Skip to main content

Cara Berhenti Langganan Paket Internet Smartfren

Smartfren merupakan provider data (internet) berbasis CDMA terbesar pada saat ini. Smartfren leading atas sejumlah provider CDMA lokal lainnya. Bagi masyarakat yang masih menggunakan tipe koneksi internet dial-up Smartfren memang salah atu alternatif terbaik untuk masa sekarang ini, meskipun stabilitas jaringan juga lumayan sering bermasalah.

Smartfren meyediakan berbagai macam jenis paket untuk menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan data bagi para konsumen. Paket-paket tersebut meliputi paket unlimited (menggunakan FUP) dan paket berbasis volume based (menggunakan sitem quota). Para konsumen dapat memilih jenis paket harian, mingguan atau bulanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jika Anda sudah terlanjur terdaftar dalam jenis paket tertentu, maka untuk bisa beralih kejenis paket lainnya Anda harus berhenti dari berlangganan jenis paket yang masih Anda gunakan. Dan berikut ini adalah cara mudah untuk berhenti langganan paket internet Smartfren jika Anda tertarik untuk memilih jenis paket yang lain.

6 Cara Berhenti Paket Internet Smartfren


Seperti diketahui, Smartfren menyediakan beberapa pilihan paket data untuk pengguna. Dan dibawah ini adalah cara stop paket internet Smartfren untuk setiap jenis paket (sesuai status langganan Anda saat ini).

1. Cara Stop Paket Connex Smartfren


Ketik Connex (spasi) Off >> Kirim SMS Anda ke nomor 123. Contoh: Connex Off

Anda akan mendapatkan SMS notifikasi dari operator Smartfren bahwa layanan paket data yang Anda gunakan selama ini sudah di non-aktifkan. Nah, sesudah paket tersebut sudah di non-aktifkan, maka Anda sudah bisa beralih ke jenis paket lainnya sesuai yang Anda kehendaki.

Untuk cara daftar paket internet Smartfren, silakan cari panduannya via Google Search atau langsung menuju ke situs resmi Smartfren (www.smartfren.com). Untuk mengetahui Anda terdaftar dalam paket apa, silakan dial  *995.

2. Cara Stop Internet Unlimited Smartfren


Selain menawarkan layanan Internet berbasis jumlah volume data, Smartfren juga menawarkan paket internet dengan pilihan kecepatan akses data dalam paket Internet Unlimited miliknya. Untuk berhenti berlangganan paket Smartfren satu ini, pelanggan hanya dapat melakukannya melalui aplikasi MySmartfren.

3. Cara Berhenti Paket Data Smartfren Smart Plan


Peket Smart Plan merupakan paket andalan Smartfren yang tersedia untuk pengguna layanan prabayar dan pascabayar. Paket ini merupakan paket 4G LTE yang menawarkan fleksibilitas, banyak kuota dengan harga terjangkau, kuota berlimpah, dan kepraktisan. Untuk berhenti berlangganan dari paket ini pelanggan dapat mengirimkan SMS berisi SMARTPLAN(spasi)off ke 123.

4. Cara Unreg Paket Video Data Plan Smartfren


Video Data Plan bisa menjadi alternatif paket yang cukup bagus bagi mereka yang suka menonton film atau video secara online. Paket ini menawarkan akses video online dengan biaya terjangkau dengan bonus akses film premium pada beberapa paket. Untuk berhenti berlangganan, pelanggan dapat mengirimkan SMS berisi VDP(spasi)off ke 123.

5. Cara Berhenti Paket Social Chat Data Plan Smartfren


Bagi pelanggan yang membutuhkan akses ke media sosial, paket Social Chat Data Plan bisa menjadi pilihan yang tepat. Paket ini menawarkan akses gratis ke layanan mrdia sosial dan perpesanan, seperti Facebook, BBM, Twitter, Path, WhatsApp, dan LINE. Namun, untuk berhenti berlangganan paket Smartfren Social Chat Data Plan, pelanggan dapat mengirimkan SMS berisi SC(spasi)off ke 123.

6. Cara Berhenti Paket Internet Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren


Bagi pengguna Smartfren, kini mereka semakin dimanjakan dengan adanya fasilitas jaringan 4G LTE yang semakin gencar dipromosikan oleh pihak Smartfren. Dengan adanya teknologi ini, membuat Smartfren semakin banyak diminati, terlebih promo-promo yang ditawarkan begitu menggiurkan. Smartfren meluncurkan banyak paket internet dengan varian voucher maupun paket data yang lainnya.

Ada beberapa paket internet Smartfren yang memiliki fitur perpanjangan paket secara otomatis, yaitu ketika paket internet Anda habis, maka Smartfren akan melakukan perpanjangan secara otomatis dengan pemotongan pulsa sesuai tarif yang berlaku.

Sebagian orang pun enggan untuk memperpanjang paketan ini dengan berbagai alasan, misalnya ingin mencoba promo paket yang lainnya. Jika Anda ingin berhenti berlangganan paket internet Smartfren bisa melalui aplikasi MySmartfren, cara berhenti paketan Smartfren dengan mudah lewat aplikasi ini memiliki beberapa tahapan, yaitu:

  1. Pertama Anda harus mendownload aplikasi MySmartfren terlebih dahulu, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Playstore.
  2. Setelah berhasil menginstal aplikasi MySmartfren, langkah selanjutnya adalah masuklah ke aplikasi tersebut.
  3. Lalu klik tombol Info Lengkap yang berada di bagian bawah.
  4. Kemudian akan muncul halam baru, klik Off untuk menonaktifkan paket internet Smartfren.
  5. Selanjutnya akan muncul konfirmasi pemberitahuan bahwa Anda ingin menonaktifkan paket internet, klik Ya. Paket internet Smartfren Anda sudah berhasil dihentikan.

Penutup


Cara Berhenti Paket Internet Smartfren

Demikianlah 6 cara berhenti dari paket data Smartfren bagi Anda yang ingin pindah paket data atau ingin menggunakan paket data dari operator lain. Anda bisa dengan mudah untuk menghentikan langganan paket internet Smartfren baik melalui short code, SMS, atau aplikasi MySmartfren.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close