4 Cara Membersihkan Wajah Pria

loading...
Wajah merupakan salah satu area yang perlu mendapat perhatian lebih, khususnya bagi pria yang memiliki kulit wajah berminyak. Kulit wajah berminyak akan tampak kusam dan jika dibiarkan hal tersebut dapat meredupkan rasa percaya diri Anda, terlebih jika Anda banyak berinteraksi dengan orang banyak seperti halnya pada saat sedang berkerja.

Seperti apapun paras Anda, yang pasti kesan pertama itu berawal dari wajah. Anda bisa setuju atau kontra dengan pernyataan tersebut, tapi yang jelas setiap lelaki pasti ingin menghindari kulit wajah berminyak, bukan? Pria tetap harus menjaga penampilan dan memperhatikan kebersihan wajah agar tetap bisa tampil memukau di khalayak.

Bermasalah dengan kebersihan wajah Anda? Berikut ini beberapa tips untuk membersihkan wajah pria yang dapat Anda terapkan secara rutin mulai dari sekarang!

1. Pilih Sabun Pembersih Wajah yang Tepat

Tantangan yang dihadapi seseorang disetiap harinya tentu berbeda. Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, pilihlah sabun pembersih wajah yang tepat. Untuk yang memiliki wajah berminyak, bisa memilih sabun pembersih wajah pria Acne Clear Oil Control yang diperkaya Mineral Clay untuk membantu menyerap minyak, serta Salicylic Acid yang membantu mencegah jerawat secara efektif.

2. Pastikan Tangan Bersih

Jangan dianggap sepele! Sekalipun ini terlihat kurang penting, namun jangan abaikan langkah yang satu ini. Taukah Anda bahwa, bakteri-bakteri yang ada di tangan dapat dengan mudah berpindah ke wajah jika tangan masih dalam keadaan kotor. Selesai cuci tangan, tuangkan sabun ke telapak tangan dan gosok hingga berbusa, lalu usapkan ke seluruh wajah sembari dipijat dengan lembut.
 

3. Gunakan Air Hangat

Air hangat sangat cocok untuk mencuci wajah agar hasilnya maksimal, karena suhu air hangat tersebut yang memang sesuai. Hindari menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin saat mencuci wajah, karena suhu air yang terlalu panas dapat menyebabkan wajah menjadi kering, dan air yang terlalu dingin dapat merusak pembuluh kapiler pada wajah.


4. Jangan Keseringan Mencuci Wajah

Sebaiknya cukup mencuci wajah dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Terlalu sering mencuci wajah tidak baik untuk kesehatan kulit, hal tersebut dapat membuat kulit menjadi kering, bahkan sampai iritasi. Terlebih untuk jenis kulit berminyak, wajah justru akan memproduksi minyak berlebih jika terlalu sering dicuci.
loading...

loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: 4 Cara Membersihkan Wajah Pria
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel 4 Cara Membersihkan Wajah Pria ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "4 Cara Membersihkan Wajah Pria"

Posting Komentar