Skip to main content

Video Detik-detik Wiranto Dierang Pria Menggunakan Pisau

Kasus penyerangan oleh seorang pria terhadap Menko Polhukam, Wiranto, terjadi pada Kamis (10/10/2019) di Pandegelang.

Seorang warga yang belum diketahui identitasnya itu, menyerang purnawiran Jenderal TNI ini menggunakan senjata tajam.

Aksi warga itu langsung cepat diamankan pihak kepolisian. Sejauh ini belum diketahui motiv warga tersebut menyerang Wiranto, tapi seorang polisi terkena luka tusukan setelah melindungi Wiranto.

Video Detik-detik Wiranto Diserang dengan Pisau

Beredar video detik-detik Wiranto diserang menggunakan pisau tak lama setelah ia turun dari mobil. Video berdurasi singkat itu beredar di media sosial, Twitter.

Sebuah sumber menyebutkan, "saat ini kondisi Wiranto baik, ini dalam perjalanan ke RSPAD Gatot Subroto dibawa dengan helikopter," jelas sumber tersebut.

Sementara itu, setelah mendapatkan kabar penusukan Wiranto, presiden Jokowi pun menjenguk sang menteri yang sedang mendapatkan perawatan.

"Saat ini beliau Bapak Wiranto masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD, dalam proses operasi," beber Jokowi dalam jumpa pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Jokowi mengatakan Wiranto sebelumnya sadar, namun kini berada di ruang operasi. Dia meminta do'a masyarakat untuk kesembuhan Wiranto.

Video Detik-detik Wiranto Dierang Pria Menggunakan Pisau

Berikut video detik-detik penyerangan Wiranto:



Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close