Skip to main content

Taukah Anda? Jepang Benar-benar Diambang Kehancuran Karena Ancaman Bencana

Tengah ramai hashtag atau tagar #SaveJepang di Twitter. Warga Jepang dan turis di sana diberi peringatan untuk selalu waspada.

Ada ancaman seperti apa yang mengincar Negeri Sakura tersebut?

Rupanya, ada alasan di balik trending-nya tagar tersebut. Kondisi Jepang saat ini terancam oleh bencana alam dahsyat, yaitu typhoon hagibis alias topan hagibis.

Topan hagibis dikabarkan akan menghantam Jepang dalam waktu dekat, yaitu di akhir pekan ini, pada hari Sabtu dan Minggu. Topan ganas diperkirakan akan menerjang kawasan Kanto dan Tokai akhir pekan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Badan Meteorologi Jepang yang menyampaikan keterangannya secara resmi, bahwa typhoon hagibis akan jadi badai yang sangat kuat, dengan curah hujan terbanyak selama 60 tahun terakhir. Angin typhoon ini akan bergerak dari utara ke barat laut di dekat Kepulauan Ogasawara.

Sementara itu, banyak traveler di Twitter yang menyuarakan #SaveJapan dan berharap badai ini tidak terlalu parah, dan semoga tidak banyak jatuh korban.

“Saya berharap badai ini cepat berlalu dan semua orang aman,” tulis akun @Kwanlada18.

“Berharap semua akan baik-baik saja. Kami selalu berdoa untuk Jepang. #SaveJapan,” cuit akun @TaeTeeformosa.

Angin topan di Jepang
Angin topan di Jepang

Topan Hagibis diperkirakan akan seganas Topan Kanagawa yang menerjang Prefektur Shizuoka pada tahun 1958 silam. Di tahun itu, korban diperkirakan mencapai lebih dari 1.200 jiwa.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close