Skip to main content

Sebelumnya Sempat Alami Pendarahan, Bayi Kembar Irish Bella Meninggal

Berita duka datang dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni, bayi kembar yang dikandung Irish meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019). Jenazah bayi kembarnya langsung dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat pada Minggu malam.

Ammar Zoni memakamkan sendiri buah hatinya tanpa didampingi Irish Bella. Mengenakan kaus hitam, Ammar Zoni berusaha tegar mengantar anaknya ke peristirahatan terakhir.

Sebelum janinnya gugur, kehamilan Irish Bella memang sempat mengalami gangguan. Pada September lalu, Irish Bella sempat masuk rumah sakit karena mengalami pendarahan.

Berita duka dari pasangan seleb ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, tak hanya keluarga namun juga para fans keduanya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut rangkuman dari berbagi sumber mengenai beberapa fakta meninggalnya bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni.

1. Meninggal dalam kandungan usia enam bulan

Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal saat masih berusia enam bulan di dalam kandungan. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh manajer Irish Bella, DZ.

DZ mengatakan usia kandungan wanita kelahiran Cirebon ini diketahui berusia antara 25 hingga 26 minggu.

2. Sempat pendarahan dan kontraksi

Pada pertengahan September 2019 lalu di saat usia kehamilannya memasuki 24 minggu, kandungan Irish Bella juga sempat mengalami kontraksi dan pendarahan.

Akibat insiden tersebut, dokter meminta Irish Bella untuk menjalani bed rest selama beberapa hari di rumah sakit.  Dalam laman Instagramnya pada September, istri Ammar Zoni ini memceritakan bahwa ia mengalami pendarahan dan kontraksi terjadi hampir setiap lima menit.

3. Nama bayi kembar

Sebelumnya, Irish Bella dan Ammar Zoni belum mau membeberkan nama bayi kembar putri mereka. Ayah Ammar Zoni, Suhendri Zoni, yang hadir di pemakaman TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat pada Minggu malam, menyampaikan nama bayi kembar putranya.

"(Namanya) Ayura binti Akbar, dan Ayuna Khadijah binti Akbar," ujar Suhendri kepada wartawan.

4. Ammar memakamkan sendiri bayi kembarnya

Ammar Zoni mengantar bayi kembarnya ke peristirahatan terakhir. Menggunakan kaus hitam, Ammar terlihat menggendong dua buah hatinya, ia juga turun ke liang lahat.

Terdapat juga sanak keluarga dan warga sekitar yang melihat prosesi pemakaman.  Namun, dalam proses pemakaman tersebut, Irish Bella tak terlihat di lokasi. Diketahui, Irish masih menjalani perawatan di rumah sakit.

5. Kondisi Irish Bella

Irish Bella

DZ sendiri menggambarkan seperti apa kondisi terkini Irish Bella. Dikatakan jika artis yang baru saja berhijab ini tengah menjalani pemulihan di rumah sakit setelah proses operasi.

"Irish mungkin lagi drop, tapi secara fisik operasi berjalan lancar. Dia tadi masih ngobrol, bukan yang tidak sadar. Cuma mungkin lagi drop. Lagi nggak bisa ketemu orang banyak, cuma orang dekat dia yang bisa ketemu," tambahnya.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close