Skip to main content

Menko Polhukam Wiranto Diserang Seorang Pria dengan Tusukan Pisau

Menko Polhukam, Wiranto diserang oleh seorang pria. Ini merupakan serangan fisik pertama yang diterima salah satu orang kanan presiden Jokowi tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/10/2019). Wiranto diserang saat keluar dari mobil.

"Ya, ada upaya penusukan Pak Wiranto di Pandeglang oleh seorang pria," ucap Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Pria tersebut menyasar Wiranto, tapi sang menteri dilindungi oleh ajudannya. Ajudan Wiranto terluka akibat insiden ini.

Pria penusuk Wiranto langsung diamankan oleh aparat keamanan. Saat ini pelaku sedang diperiksa oleh aparat.

Lokasi penusukan Wiranto terjadi di Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang. Peristiwa itu terjadi ketika Wiranto hendak meninggalkan lokasi dengan helikopter di wilayah tersebut.

Peristiwa itu terjadi sangat cepat. Pelaku disebutnya kembali hendak melakukan penyerangan kedua setelah serangan pertama berhasil mengenai Wiranto.

Namun serangan kedua ini tak mengenai Wiranto, melainkan mengenai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, yang ada di lokasi. Akibatnya, Dariyanto mengalami luka.

Saat ini kedua pelaku, yakni SA dan FA, sedang diperiksa oleh polisi. Diduga pelaku penusukan terpapar paham radikal ISIS.

Wiranto Diserang Seorang Pria dengan Tusukan Pisau
Detik-detik Wiranto diserang menggunakan pisau

Informasi yang saya dapat dari Kabid Humas, pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Sejauh ini masih dilakukan pendalaman.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close