Skip to main content

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di CFA Tournament China

Timnas Indonesia U23 akan melakoni tiga laga penting dalam turnamen China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 yang akan dihelat mulai Jum'at (11/10/2019) di Stadion Wuhan Sport Center, China. Bagi fans timnas U23 yang tidak ingin ketinggalan laga anak asuh Indra Sjafri, silahkan simak jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 di China berikut ini.

Sebelum terjadi perubahan jadwal, timnas Indonesia dijadwalkan melawan Arab Saudi terlebih dulu di laga pembuka. Namun, laga ini ditunda ke hari Selasa (15/10) lantaran Arab Saudi tak bisa datang sesuai jadwal.

Sebelum meladeni Arab Saudi, skuad Garuda Muda akan memulai laga di turnamen ini dengan melawan tuan rumah China U-23 yang akan berlangsung pada 11 Oktober, disusul pertemuan dengan Yordania pada 13 Oktober.

Adapun dalam menghadapi tim-tim tersebut, Indra Sjafri membawa 26 pemain yang sudah tidak asing di kancah persepakbolaan Liga 1.

Selama pemusatan latihan, kami tidak memperbaiki kondisi fisik mereka. Karena saya menilai kebugaran mereka sudah terjaga di klub saat mereka mengarungi kompetisi Liga 1. Taktik individu juga tak diberikan, terang Indra.

Timnas Indonesia U23 sudah menjalani tiga turnamen sepanjang 2019, ketiganya adalah Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, dan Merlion Cup 2019. Dari ketiga turnamen itu skuad Garuda Muda mencatat empat kali memang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Dengan berbekal catatan yang lumayan bagus ini mereka diharapkan bisa lebih siap untuk menghadapi tim sekelas China, Yordania, dan Arab Saudi.

Seperti diketahui, ketiga negara yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Yordania tercatat finis di urutan ketiga pada ajang Piala Asia U-23 2013. Arab Saudi U-23 juga sedang dalam performa positif yang bahkan belum pernah terkalahkan selama menjalani pertandingan pada 2019.

Sementara itu, China sedang dalam kondisi kurang baik setelah menelan kekalahan dua kali di pertandingan terakhirnya, yakni ketika melawan Irlandia 1-4 dan Vietnam 0-2.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di China (Tournament China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019):

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Turnamen China

Pertandingan Pertama: 11 Oktober 2019 : Timnas Indonesia U-23 vs China

Pertandingan Kedua: 13 Oktober 2019 : Timnas Indonesia U-23 vs Yordania

Pertandingan Ketiga: 15 Oktober 2019 : Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close