Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

Penyakit kulit yang satu ini sering dialami oleh kebanyak orang. Ya benar sekali jerawat! penyakit kulit satu ini yang terkadang mengganggu aktitas harian kita. Jerawat sendiri umumnya akan muncul di wajah pada saat masa pubertas karena tingginya  tubuh memproduksi hormon baik pada laki-laki atau perempuan.

Meskipun dari jenis jerawat sendiri ada yang tidak berbahaya namun ada pula yang berbahaya. Jadi kita harus mengenali jerawat yang ada pada wajah kita ya dear. Kalau jerawat tumbuh terlalu banyak pada wajah kita, yang segera kita lakukan pasti menutup jerawat kita agar tidak terlihat menonjol.
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh semua orang. Mungkin tidak ada yang tidak pernah merasakan jerawat. Sehingga, kerap jika munculnya masalah kulit satu ini membuat orang menjadi kurang percaya diri. Mereka akan segera mencari cara untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah dengan cara yang cepat namun tidak menimbulkan efek samping.

Untuk membersihkan jerawat pada wajah memang bukanlah seperti membalikkan telapak tangan yang dengan mudahnya, terutama untuk anda yang mengalami atau memiliki jerawat yang sudah membandel. Maka akan membutuhkan waktu yang perawatan yang cukup lama dan cara yang tepat pula. Masalah jerawat juga kerap dialami oleh para remaja yang sedang dalam proses tumbuh kembang, karena adanya perubahan pada tubuhnya. Sehingga jerawat ini akan sedikit banyak mengganggu dalam penampilan dan kesempurnaan wajah anda. apalagi ketika tidak ditangani dengan cara yang tepat pula, maka akan menimbulkan bintik noda dan juga lubang atau pori – pori bekas dari jerawat.

Nah, oleh karena itu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan mengatasi atau menghilangkan dengan cara yang cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping :


Berikut sedikit tips-tips yang mungkin bisa kalian coba untuk mengurangi atau menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah kalian, tentunya dengan cara yang alami ya dear.

  • Lidah buaya

Tanaman satu ini bisa kalian coba untuk mengatasi jerawat yang ada pada wajah kalian. Caranya cukup gampang kok, cukup kupas kulit lidah buaya kemudian oleskan pada bagian yang menjadi indikasi jerawat pada malam hari. Wajah kalian akan terasa dingan kok dear , karena dengan kadungan yang ada dalam lidah buaya akan membuat ukuran jerawat anda yang semula besar akan perlahan mengecil. Tapi lakukan secara rutin hingga menghasilkan hasil yang optimal.

  • Es batu

Serupa dengan tanaman lidah buaya yang mampu menyejukkan tubuh atau wajah. Dengan menggunakan es batu dengan cara mengopreskan ke bagian jerawat, dimana jerawat yang semulanya besar dan memerah setelah dikompres akan berkurang ukuran jerawat anda. Cukup efektif cara ini kok dear, efisien pula.

  • Jeruk nipis

Buah satu ini memiliki sejuta manfaat terutama dalam masalah kesehatan dan kecantikan. Cara mengatasi jerawat dengan cara mengoleskan jenis nipis pada bagian jerawat memang sedikit sakit karena rasa perihnya, apalagi ketika kondisi jerawat dalam kondisi yang besar dan memerah. Namun buah satu ini bisa dikatakan ampuh lho dalam nengatasi masalah jerawat. Coba deh oleskan atau usap jeruk nipis yang sudah di iris pada bagian wajah yang ada jerawat kemudian tunggulah hingga besok pagi dan lihat hasilnya. Insya Allah paginya akan mengecil jerawat anda.

  • Tomat 

Tomat juga memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat pada wajah lho, hampir sama dengan jeruk. Ketika dioleskan pada wajah awalnya akan terasa perih dan mungkin bagi kalian yang memiliki kulit yang sensitif akan merasakan sedikit gatal. Namun ditahan dulu saja ya dear demi hasil yang maksimal. Jangan digaruk, tunggu beberapa jam kemudian basuh dengan air hangat atau air mengalir.

  • Pasta gigi

Serupa dengan kulit yang terkena luka bakar, hal ini dapat diterapkan pula untuk mengatasi jerawat karena sifatnya yang dingin. Lakukan dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang ada jerawatnya pada malam hari kemudian tunggulah hingga besok paginya. Basuh dengan air mengalir kemudian lihat hasilnya ya dear.

  • Mentimun 

Mentimun juga memiliki manfaat dalam menyembuhkan jerawat, jadikan sebagai masker serupa dengan menghilangkan kantung mata.

  • Madu 

Kandungan yang ada pada madu asli memiliki kasiat dalam berbagai bidang kesehatan salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat. caranta dengan mengoleskan madu asli ke titik jerawat anda. Kemudian tunggu hingga pagi hari, dan anda akan melihat hasilnya. Jerawat akan mengecil bahkan hilang, dan jangan lupa basuh wajah dengan air hangat atau air mengalir ya dear agar wajah tidak lengket.

  • Minyak Zaitun

Sudah kita ketahui bahwa minyak zaitun kaya sekali akan manfaat terutama untuk wajah dan kulit. Selain dapat dan bagus digunakan untuk memasak karena kandungan lemaknya yang tidak jahat untuk tubuh, ternyata minyak satu ini juga sangat baik untuk kesehataan tubuh terutama untuk kesehatan wajah dan kulit. Anda dapat mendapatkannya di toko – toko atau supermarket. Sedangkan untuk cara pemakaiannya pun juga terbilang mudah, yang anda lakukan cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke pada area jerawat atau bekas jerawat anda pada malam hari sebelum tidur dan lakukan pula hal yang sama pada waktu pagi hari. lakukan hal ini secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Masker Alpukat dan Madu

Langkah berikutnya yang mungkin dapat anda terapkan untuk mengatasi jerawat pada wajah anda adalah dengan memanfaatkan masker alpukat dan madu. Alpukat dan juga madu merupakan salah satu dari kombinasi yang terbaik untuk mengatasi masalah kulit yaitu jerawat. Madu merupakan salah satu bahan alami yang sudah dikenal sejak dahulu kala yang kaya akan manfaat tanpa efek samping karena mengandung hidrogen peroksida yang memiliki sifat antibakteri.

Sementara pada buah alpukat, merupakan jenis buah yang kaya akan vitamin E. Sehingga dengan memanfaatkan buah alpukat untuk masker dapat menembus pada pori – pori kulit dan mampu mengurangi peradangan pada kulit.

Caranya pun cukup mudah untuk anda praktikkan di rumah, yaitu yang anda lakukan adalah dengan mengambil daging buah alpukat yang sudah masak dan masukkan ke dalam suatu wadah. Kemudian haluskan alpukat tersebut dengan menggunakan garpu. Untuk menambah hasil yang optimal, tambahkan satu sendok madu kemudian aduk adonan yang terdapat pada mangkok secara merata. Jika anda menginkan, anda dapat pula menambahkan perasan lemon namun sifatnya ini adalah opsional yang artinya suatu pilihan. Adonan yang sudah jadi tersebut, kemudian aplikasikan menjadi makser wajah dan oleskan pada seluruh wajah terutama pada bagian yang berjerawat anda kecuali pada area mata. Untuk menghasilkan hasil yang optimal maka diamkan terlebih dahulu  kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

Demikianlah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping yang mungkin bisa anda coba dalam mengatasi jerawat yang datang dengan tiba-tiba pada wajah anda. Tetap jaga kebersihan tubuh ya agar kuman-kuman pergi dan jerawat hilang 100%.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping"

Posting Komentar

close