6 Aplikasi GPS Offline (Tanpa Internet)

Era teknologi yang kian modern seperti sekarang ini kita semakin dimudahkan dengan berbagai kreasi aplikasi-aplikasi berguna yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Dan salah satu aplikasi bermanfaat yang seringkali kita perlukan adalah GPS (Genaral Positioning System).

Pada umumnya pengguna smartphone lebih memilih aplikasi GPS yang disediakan oleh Google. Namun, untuk menggunakan GPS Google (Google Maps) smartphone pengguna harus memiliki koneksi internet.

Sebenarnya bisa juga menggunakan Google Maps secara offline, namun tentunya kinerja aplikasi ini akan jauh lebih sempurna saat ponsel terhubung ke internet baik untuk mengetahui keberadaan suatu tempat maupun sebagai pemandu jalan.

6 Daftar Aplikasi GPS Offline Gratis Tanpa Internet


Kabar gembiranya, ada banyak sekali aplikasi GPS offline untuk Android atau platform lainnya yang bisa digunakan tanpa harus tersambung ke jaringan internet. Nah, jika Anda ingin menggunakan aplikasi GPS tanpa internet, dibawah ini saya rangkumkan daftar aplikasi GPS offline terbaik yang bisa Anda coba.

1. Polaris GPS Navigation


aplikasi gps offline 1

Selain Google Maps, salah satu aplikas GPS yang cukup berguna adalah Polaris GPS Navigation. Aplikasi ini sangat sesuai untuk Anda yang punya hobi hiking, hunting, camping, naik gunung, dan aktivitas diluar rumah lainnya.

Aplikasi GPS offline yang satu ini juga dilengkapi dengan kompas serta beberapa fitur canggih lainnya, mulai distance & time, magnetic heading, latitude & longtitude, dan berbagai fitur bermanfaat lainnya. Dan sebagai informasi, saat ini Polaris GPS Navigation telah di unduh lebih dari 1 juta kali.

2. Karta GPS - Offline Navigation


Aplikasi GPS Offline 2


Pilihan aplikasi GPS tanpa internet berikutnya adalah Karta GPS - Offline Navigation. Aplikasi ini dikembangkan oleh Karta Software Techologies yang memungkinkan Anda untuk mengakses peta tanpa harus memiliki koneksi internet di smartphone.

Aplikasi GPS offline gratis Kart GPS ini dapat digunakan dengan sangat mudah. Didalamnya tersedia fitur mencari tempat parkir dan penunjuk jalan bagi pejalan kaki yang sangat sesuai untuk Anda yang sering traveling ke luar kota atau luar negeri.

3. Offline Maps & Navigation 


Aplikasi GPS Offline 3

Berikutnya adalah aplikasi GPS Offline Offline Maps & Navigation. Aplikasi GPS offline ini merupakan aplikasi besutan Navigation. Didalamya user disediakan berbagai macam fitur berguna yang cukup berguna.

Tidak hanya dapat digunakan sebagai alat penunjuk arah secara offline, aplikasi ini juga memiliki fitur multi-language, GPS, speed limit, 3D buildings dan lain-lain. Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai macam hal sesuai keperluan.

4. GPS Navigation & Maps (Sygic)


Aplikasi GPS Offline 4

GPS Navigation & Maps merupakan aplikasi peta offline yang cukup berguna yang dibuat oleh Sygic. Sebuah aplikasi GPS offline populer yang menghadirkan peta offline 3D yang dapat Anda simpan di smartphone.

Layaknya aplikasi GPS offline lainnya, Sygic dapat digunakan tanpa membutuhkan koneksi data. Peta yang disediakan di aplikasi ini juga diperbarui setiap tahun. Anda dapat mengandalkan aplikasi ini untuk dijadikan sebagai alat navigasi yang cukup membantu.

5. Navitel Navigator GPS & Maps


Aplikasi GPS Tanpa Internet 5

Untuk keperluan navigasi, Anda juga dapat mengandalkan aplikasi peta offline Navitel Navigator GPS & Maps. Sebuah aplikasi GPS offline yang dibekali beragam fitur yang antara lain adalah Navitel traffic, weather, turn-by-turn, dan 3D Mapping.

Untuk menggunakan aplikasi gratis ini, Anda hanya perlu mengunduhnya. Setelah terpasang di smartphone Anda, selanjutnya Anda dapat menikmati seluruh fitur yang tersedia. Tidak hanya dapat dijadikan sebagai alat penunjuk arah, aplikasi Navitel Navigator GPS & Maps juga dapat memberikan Anda informasi cuaca.

6. Outdoor GPS Navigation & Maps - Locus Map Free


Aplikasi GPS Tanpa Internet 6

Locus Map Free adalah aplikasi GPS offline yang juga dapat dipertimbangkan bagi Anda para pengguna Android. Aplikasi GPS offline untuk Android yang satu ini sangat sesuai untuk Anda yang memiliki hobi menjalankan aktivitas diluar rumah.

Baca juga:


Locus Map Free Menghadirkan fitur pencatatan trek dan menyimpan statistik perjalanan secara detail. Anda akan mengetahui semua lokasi yang telah Anda kunjungi serta berapa lama jarak tempuh yang diperlukan. Jika tertarik, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Penutup


GPS merupakan sebuah alat yang sangat berguna bagi pengguna smartphone, dan Anda tidak harus terkendala pada koneksi internet. Ketika Anda membutuhkan alat navigasi, Anda dapat memanfaatkan aplikasi GPS offline yang bisa digunakan tanpa harus terhubung ke internet.

Terdapat sekian banyak aplikasi GPS tanpa internet yang bisa digunakan secara gratis, dan beberapa diantaranya adalah daftar aplikasi GPS offline yang diulas diatas. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa men-download kesemuanya melalui Google Play.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: 6 Aplikasi GPS Offline (Tanpa Internet)
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel 6 Aplikasi GPS Offline (Tanpa Internet) ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "6 Aplikasi GPS Offline (Tanpa Internet)"

Posting Komentar

close