Skip to main content

Contoh Teks Pembaca Acara Rapat

Bingung untuk mengawali menjadi seorang MC acara rapat? Berikut ini saya share contoh teks pembaca acara rapat yang diharapkan bisa membantu Anda untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Contoh Teks Pembaca Acara Rapat


Assalamualaikum Wr. Wb.

Berikut akan penulis berikan sekilas contoh teks pembawa acara untuk rapat muda mudi di kampung kalian yang biasanya diadakan sekitar satu bulan sekali,semoga apa yang penulis berikan di sini bermanfaat bagi pembaca semuanya.


CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA RAPAT MUDA-MUDI

1.Yang terhormat Bapak(TuanRumah)
[[ yang telah menyiapkan sarana prasarana untuk pelaksanaan rapat ]]

2.Yang terhormat (sesepuh/pembina karang taruna)
[[ yang senantiasa membimbing kami untuk terus berkreasi positif ]]

3.Yang saya cintai dan banggakan
[[ Rekan-rekan Muda-Mudi Taruna Karya]]


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

            Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, marilah kita sama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita seluruhnya, nikmat dan karunia-Nya, sehingga hingga detik ini kita masih diberi rahmat dengan penuh kebahagiaan, sehingga bisa berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat, dan dapat menghadiri rapat muda-mudi Taruna Karya Dukuan Kendal .

            Shalawat serta salam hendaklah selalu kita sanjungkan kepada Nabi Besar Muhammad saw karena beliaulah suri tauladan kita dalam berakhlakul karimah dan beliaulah Khatimul Anbiya’penyempurna ajaran Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

            Selanjutnya atas nama pembawa acara, saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan, yang dengan penuh semangat menghadiri rapat (MEETUP) ini semoga apa yang kita bahas malam ini dapat memberikan manfaat positif untuk diri kita sendiri maupun untuk banyak orang.

Pada Malam hari ini akan saya bacakan keseluruhan acara yang akan kita lalui adalah sebagai berikut:

            1. Pembukaan
            2. Sambutan Tuan Rumah
            3. Sambutan Ketua Karangtaruna
            4. Sambutan Pembina
            5. Inti Rapat
            6. Lain-lain
            7. Penutup



 PEMBUKAAN
       

      Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama. ‘BISMILLAHIRARAHMANIRRAHIM”. Semoga dengan bacaan Basmalah tadi, acara ini dapat kita lalui dengan lancar dan pengetahuan yang kita dapat nanti memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, Amiin.
dan marilah kita awali rapat pada malam hari ini dengan berdoa bersama-sama menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing
Acara selanjutnya yaitu sambutan dari (.................................................)


PENUTUP


            Atas nama pembawa acara kami sampaikan terima kasih, dan tak lupa terima kasih kepada tuan rumah yang sudah memfasilitasi semuanya untuk kita rapat pada malam hari ini, mohon maaf sebesar-besarnya jika sekiranya ada tutur kata yang kurang berkenan di hati hadirin. Dan marilah kita tutup Acara rapat pada malam hari ini dengan bacaan Hamdalah bersama-sama

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Teks Pembaca Acara Rapat

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, dan semoga ulasan diatas bermanfaat bagi Anda yang sedang mendapatkan kesempatan pertama kali menjadi seorang MC acara formal.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close