Contoh Naskah Pembawa Acara Pengajian

Bagi sahabat pembaca yang sedang mencari referensi contoh naskah pembawa acara pengajian, berikut ini saya sajikan untuk Anda. Selamat membaca, dan semoga bisa memberikan masukan yang bermanfaat.

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian


(1) Pembukaan

Alhamdulillahi Robbil 'alamin, wabihi nasta'in , wa'ala umuriddunya wad din. Wa shollallahu ala Sayyidinaa Muhammadin, wa'ala aalihi washahbihi ajma'in.

Puji Syukur kita ucapkan kehadirat Allah Subhanahuwata'ala, yang mana pada hari ini kita masih dilimpahkan karunianya, berupa kesehatan, kecukupan harta, kesenggangan waktu, sehingga kita dapat berkumpul di mesjid/Musholla yang sangat kita Cintai..

Tak lupa Pula, Sholawat beserta salam, kita ucap dan hadiahkan kepada Nabi dan Rasul kita, Muhammad Sallallahu alaihi wa sallam. Mudah mudahan karena seringnya kita bersholawat, kita akan bisa mendapatkan syafaat beliau di Yaumil akhir kelak 'Aminn'.

Yang sama sama kita hormati, Al ustadz dan qori yang telah hadir, dan yang sama kita hormati, ibu lurah yang mau meringankan langkahnya untuk hadir disela sela kesibukannya, dan ibu indah, selaku ketua pengajian, dan terimakasih saya ucapkan kepada ibu ibu maupun bapak bapak yang berkenan hadir di tempat ini.

Sebelum kita memulai acara ini, sebaiknya kita bersama sama mengucapkan Basmalah, Bismillahirrohmanirrohim

Baiklah, saya akan langsung membacakan tertib acara pengajian kita pada Hari ini

1. Pembukaan oleh Protokol
2. Pembacaan Ayat suci Al Qur'an oleh ( sebut nama pembaca )
3. Kata sambutan oleh ibu (nama lurah ) selaku lurah
4. Sepatah dua kata oleh ibu ana, selaku Ketua pengajian
5. Ceramah oleh Al ustadz Abidin yang langsung ditutup oleh Doa
6. Penutup

(2) Baiklah, karena acara pembukaan oleh protokol yaitu saya sendiri telah terucap, maka kita lanjutkan kepada acara selanjutnya yaitu Pembacaan ayat Suci al-Qur'an oleh ...... , Kepada beliau kami persilahkan dengan segala hormat

(3) Terimakasih kepada ..... yang telah membacakan Ayat suci Al Qur'an.
Masya Allah, Sungguh merdu dan indah suara lantunan ayat suci al Qur'an tadi, semoga saja kita disini yang mendengar bisa mendapat pahala, sekaligus mendapatkan manfaat dari apa yang dibacakan qori kita tadi.. Amin,

Berikutnya acara Kata sambutan oleh ibu asri selaku lurah di kecamatan ..... , kepada ibu, kami persilahkan dengan segala hormat.

(4) Terimakasih kami ucapkan kepada ibu lurah, dan kita langsung ke acara berikutnya yaitu sepatah dua kata oleh ibu ana selaku ketua pengajian, kepada ibu ana, kami persilahkan.

(5) Terimakasih, kepada ibu ana, dan selanjutnya inilah acara inti dan yang kita tunggu tunggu, yaitu wejangan dan Tausyiah sekaligus doa dari Al ustadz kita ' ........' , kepada Al Ustadz kami persilahkan dengan segala hormat

(6) Alhamdulillah, telah usai dan berakhirlah acara kita pada hari ini, semoga kita bisa mengamalkan apa apa saja yang disampaikan oleh al Ustadz, dan semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi, karena telah mendapatkan sekarung ilmu yang telah diberikan Al Ustadz.
Saya (....nama anda....) undur diri, dan mengucapkan terimakasih karena telah hadir dalam acara pengajian ini, dan saya minta maaf, jika ada salah kata dan perbuatan selama acara ini Brlangsung.

Contoh Naskah Pembawa Acara Pengajian

Wssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: Contoh Naskah Pembawa Acara Pengajian
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Naskah Pembawa Acara Pengajian ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Pembawa Acara Pengajian"

Posting Komentar

close