Visi Misi OSIS SMP SMA dan Cara Membuatnya

loading...
Bagi Anda yang mengikuti organisasinya dan pernah duduk dibangku sekolah pastinya sudah tidak ditanyakan lagi. Sekilas kami akanber cerita mengenai dengan Organisasi Osis tersebut sesuai dengan pengalaman penulis sendiri. Memang kebetulan saya ketika Mts dan MAN aktif di organisasi tersebut.

Banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa saya ambil ketika selepas lulus dari sekolah. Saya pernah gabung organisasi Osis sejak Mts dan begitu juga ketika di Sma. Mungkin pengalaman ini akan dirasakan oleh orang yang ikut gabung dalam organisasai tersebut. Didalam organisasi tersebut diajarkan beragai ilmu yang bisa dijadikan sebagai bekal kelak nanti ketika hidup dalam masyarakat.

Dalam organisai tersebut kami diajarkan untuk belajar berorganisasi degan baik. Selain itu di organisasi tersebut terdapat susunan kepengurusan. Dimana kepengurusan tersebut terdiri dari mulai dari ketua hingga anggota, dalam organisasi osisi setiap devisi mempunyai tugas masing-masing.

Pada artikel ini kami tidak membahas mengenai dengan organisasi osisi secara menyeluruh melainkan kami akan membahas mengenai dengan visi misi osis. Kenapa kami membahas mengenai dengan hal tersebut, karena biasanya ketika siswa yang ingin masuk dalam organisasi tersebut pasti akan ditanya oleh senior maupun guru.

Dengan begitu anda tidak perlu khwatir lagi, yang perlu anda siapkan yaitu kemauan dan kejelasan dalam mengikuti tersebut. Pokoknya anda tidak akan kecewa ketika sudah gabung organisasi ini malah anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran seperti yang saya rasakan.


Manfaat Mengikuti OSIS


Bagi seseorang yang ingin memasuki dalam organisasi pastinya mempunyai tujuan atau alasan untuk masuk organisasi tersebut. Begitu halnya dengan organisasi Osis, anda harus menyiapkan alasan yang jelas dan sesuai apa yang anda lakukan.

Ya seperti anda ketahui, memang banyak pelajaran dan pengalaman didapat ketika mengikuti organisasi Osis. Bagi anda yang masih labil dalam menentukan keputusan maka anda bisa membaca artikel sampai tuntas. Pada slot dibawah ini kami akan jelaskan mengenai dengan hal tersebut yang bertujuan untuk meyakinkan anda ketika masuk dalam organisasi Osis.

Belajar Bersosialisasi dan Berorganisasi

Untuk yang poin yang pertama ini menjadikan poin yang paling terpenting ketika nanti hidup dala masyarakat. Dengan mengikuti organisasi inilah nantinya banyak pengalaman yang bisa didapat mulai belajar organisasi dan berinteraksi dengan seseorang.

Selain itu nantinya siswa akan mendapatkan bekal mengenai dengan ilmu perencanaan, sosialisai dan manajemen dalam bidang urusan keunganan dan lainnya. Mungkin sekarang ini banyak orang yang teralalu minat dengan ornanisasi ini.

Banyak alasan yang pernah kami dengar dari lingkungan masyarakat, padahal sangat disayangkan jika siswa tidak mengikuti organisasi ini. Salah satu alasan yang sering kami dengar yaitu “tidak menginginkan waktu belajarnya terganggu”.

Padahal jika kita atif dalam organanisasi maka semengat kita akan tambah bahkan akan melebihi siswa yang tidak mengikuti organisasi. Memang ssiih semua tu tidak bisa disalahkan, semua tergantung dengan diri mereka sendiri. Minimal ketika kita organisasi mendapatkan nilai plus untuk bekal untuk berbaur nanti dengan masyarakat.

Pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial, sehingga kita saling membutuhkan satu sama lain. Untuk itulah mengapa mengikuti OSIS sangatlah bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat kita.

Osis dapat Melatih Mental dan Percaya Diri


Nah bagi anda yang sebelumnya malu-malu dan tidak percaya diri ketika berbicara didepan orang banyak maka kami sarankan untuk mengikuti organisasi ini. Karena mungkin sebagian dari kita merasa gugup dan gemetar tidak karuan ketika berbicara di depan orang banyak.

Hal ini mungkin sering kita temui dilingkungan kita sendiri. Nah bagi anda yang ingin merubah kebiasaan itu maka kami sarankan untuk mengikuti organisasi osis. Ini kami tekankan bagi kamu yang masih duduk dibangku pelajar atau sekolah.

Namun jikaa anda sudah lulus dan tidak nglanjut ke jenjang tinggi maka solusi terbaiknya yaitu dengan mengikuti organisasi yang ada di masyarakat. Dengan mengkiuti organisasi maka organisai maka rasa PD yang terdapat pada diri anda akan cepat terbentuk.

Selain itu dengan mengikuti organisasi osis atau organisasi lainnya maka akan melatih skill komunikasi didepan banyak orang. Hal ini disebabakan karena ketik anda mengikuti organisai OSIS maka kamu akan lebih bermusyawarah.

Selain itu ketika anda mengkuti Osis akan mudah dalam berbagi pendapat, berkomentar, dan masih banyak lagi yang merupakan kegiatan pasti dari OSIS itu sendiri. Sehingga seiring waktu semakin sering kamu berbagi pendapat dan ikut berpatisipasi serta mengeluarkan suara, kamu sudah melatih skill komunikasi kamu untuk dapat berbicara didepan banyak orang sehingga tidak gugup lagi.


Bisa Belajar Untuk Mengatur Waktu


Hal ini menjadi yang terpenting ketika kita diberikan dua option dan acara tersebut dilaksanakan secara bersamaan. Misalnya ketika kita lagi mengadakan event atau acara besar namu acara tersebut bersamaan dengan acara ulang tahun sekolah.

Maka dari situ kita akan diajarkan untuk bagaimana mengatur waktu dengan cara semua acara kita bisa bisa hadir dan tanpe memberatkan sebelah. Nah, disitu nanti kita diajarkan untuk memprioritaskan yang lebih terpenting dahulu.

Mungkin bagi yang belum tau akan merasakan sangat kerepotan bahakan juga akan merasakan kebingunan bagi yang belum terbiasa. Dengan mengikuti organisasi osis maka seseorang akan paham dengan sendirinya ketika jika memang acara tersebut terjadi.

Namun dengan berjalannya waktu maka kamu akan menjalani dan menghadapi keadaan tersebut seperti dengan serupa sehingga kamu akan terbiasa. Selain itu kamu akan mendapatkan ilmu yang dimana kamu bisa mengatur dan menejemen waktu yang hendak anda gunakan.

Sebagai Tempat Belajar Untuk Mandiri dan Bertanggung Jawab


Seandainya anda ingin menjadi bagian dari anggota Osisi ataupun bahakan menduduki jabatan yang tertinggi yang ada di Osis. Maka janganlah anda berharapa untuk menjadikan sika dan rilaku anda lebih dari mandiri dan tanggung jawab.

Dalam organisasi Osis tidak adak yang membedakan mengenai hal tersebut, mulai dari kemadirian dan tanggung jawab, semua itu sudah sangat melekat di jiwa anggota Osis. Selain digencer dalam untuk mengatur waktu, Osis juga di ajarkan untuk belajar mandiri dan bertanggung jawab setia individu.

Sehingga tiap-tiap anggotanya patuh dan disiplin pada setiap apapun yang bersangkut paut dengan namanya ketegasan dan kemandirian. Nah bagi anda yang masih mempunyai rasa malas-malas, tidak usah khawatir karena semua dapat dirubah dengan kemauan anda sendiri.

Namun anda juga harus siap ketika sudah masuk dalam organisasi Osisi karena disana nanti akan dibentuk mental dan karakter. Dan yang terrpenting anda juga sudah menyiapakan diri untuk menerima komentar dan marahan dari para guru dan senior.

Akan tetapi tidak perlu takut dan khawatir karena memang di dalam OSIS lah kebanyakan orang mulai belajar untuk mandiri, bertanggung jawab, dan mendisiplinkan dirinya. Percaya saja anda pasti tidak akan niat sekali untuk bermalas-malasan ketika memasuki osis apalagi pada permulaan waktu.

Dengan begitu anda akan merasakan setelah anda sudah mengikuti rganisasi tersebut, yang pasti tidak rasa penyesalan.

OSIS Dapat Melatih seseorang menjadi seorang pemimpin


Menjadi seorang pemimpin merupakan hal yang tidak mudah, seseorang harus belajar dariberbagai tahap jika ingin menjadi pemimpin. Bahkan menjadi seorang pemimpin merupakan suatu tanggung jawab yang tidak mudah. Pemimpin tidak hanya seperti presiden, pemerintah, mentri, gubernur, dan sebagainya.

Perlu anda diketahui bahwa anda melakukan kebijakan kepada diri kamu sendiri merupakan suatu hal yag perlu diperhatikan. Seseorang harus mempunyai jiwa pemimpin pada diri seseorang, supaya diri anda tidak terbaawa hal-hal buruk.

Melainkan seseorang harus mempunyai jiwa pemimpin untuk menjaga diri sendiri untuk berjalan dalam hal kebaikan. Oleh karena itu setiap orang mempunyai jiwa pemimpin entah it pria maupun wanita. Bagi anda yang masih duduk di bangku sekolah, OSIS merupakan salah satu tempat yang tepat bagi anda yang ingin melatih skill kepemimpinan anda untuk kedepannya.

Dengan melalui melalui berbagai macam kegiatan dan acara yang direncanakan OSsis pastinya kamu akan mendapatkan kesempatan untuk ditugaskan memimpin suatu bidang, acara, dan kegiatan tertentu. Dengan begitu anda harus memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

OSIS Bisa Mendapatkan Banyak Teman dan Berbagai macam pengalaman


Setiap orang pastinya menginginkan untuk mempunyai banyak teman dan banyak pengalaman yang sangat berkesan ketika nanti di hari tua. Dengan mengikuti organisasi Osis menjadi nilai plus untuk seseorang yang mau bergabung di organisasi ini.

Disamping berbagai macam manfaat dan pembelajaran yang luar biasa yang terdapat dalam organisasi Osis tersebut. Seperti yang sudah diterangkan diatas bahwa hal yang tidak kalah serunya yaitu kamu juga akan mendapatkan lebih banyak teman.

Bahkan dengan mengikuti organisasi Osis maka anda akan mempunyai banayk kenalaan yang berada dimana-mana sehingga anda akan lebih mudah untuk saling berbagai erita dengannya. Dengan mengkuti organisasi Osis maka anda akan mendapatkan berbagai macam pengalaman baru dan menarik.

Pengalaman itu akan muncul entah saat bekumpul bersama dengan sesama anggota Osis, mengadakan rapat bersama para petinggi osis, merencanakan kegiatan acara dan masih banyak lagi. Banyak momen-momen yang sangat berharga dan bermanfaat yang bisa kamu dapatkan di dalam OSIS.

Baca juga: Contoh Pidato Calon Ketua OSIS

Pokoknya ketika anda bergabung di organisasi ini maka anda tidak akan merasakan kecewa atau menyesal. Bahkan degan mengikuti Osis maka anda akan bisa merubah diri anda yang seblumnya kurang baik akan menjadi lebih baik dan berguna untuk diri anda sendiri maupun masyarakat.

Cara Menggalang Dana untuk Kegiatan OSIS


Untuk menambah khas dalam organisas osis tanpa meminta kepada anggota maka anda sebagai ketua harus mempunyai inisiatif untuk mencari dana di sekitar masyarakat. Berikut ini tips meggalang dana yang tepat anda jadikan sebagai acuan.

1. Jualan aksesoris 

Sesuai dengan pengalaman pribadi saya, memunyai bisnis jualan gelang merupakan bisnis yang lumayan untuk mengganti uang jajan. Seperti yang kita ketahui bahwa gelang memang barang memang barang yang kecil sehingga banyak orang ang beranggapan apa mungkin dengan menjual kita akan mendapatkan untuk yang sesuai.

Meskipun gelar merupakan barang kecil namun anda juga harus pintar dalam mecari peluang supaya barang tersebut menjadi uang yang besar. Salah satu yang tepat yaitu dengan cara anda berjualan gelang tersebut ketika dalam acara atau event-event besar.

Disaat itulah moment yang sangat tepat bagi anda yang menginginkan untuk jualan gelang sekaligus mendapatkan untuk yang lumayan. Misalkan saja anda membeli gelang dari suplayer dengan harga 2.500 kemudian dengan usaha anda maka anda bisa menjual gelar tersebut dengan seharga 4.000 per gelang.

Begitu juga dengan dengan partai yang besar maka anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik-baiknya. pasar merupakan tujuan utama untuk setiap pembisnis sehingga selain anda mempertimbangkan mengenai dengan harga, ada juga harus pintar-pintar dalam mencari pasar yang tepat.

2. Jualan Stiker

Bagi teman-teman yang mempunyai bakat dalam bidang dunia pendesain maka menjadi peluang sangat besar untuk memanfaatkan keahlihan tersebut. Anda bisa menggunakan banyak tema seperti hal dengan tema sekolah ana sendiri.

Hal ini sangat tepat anda manfaatkan ketika sekolah anda dalam acara atau event-event sekolah seperti milad sekolah ataupun lainnya. Selain menggunakan tema sekolah anda juga bisa menggunakan tema yang bertema umum misalnya komunitas atau suporter.

Mungkin anda tidak perlu banyak mengeluarkan biaya karena dengan modal keahlihan sendiri dan tinggal mengelurkan dana untuk ngeprint dan itu jika itu memang dibutuhkan.

Meskipun dengan barang yang sepele jika anda bisa memasarkan dengan baik maka anda akan mendapatkan untuk yang lumayan besar juga. Perkiraan jika anda setiap stiker mengambil untung sebesar 1000 hingga 2000 maka jika barang yang terdapat pada anda berjumlah 500 maka anda bisa mendapatkan untuk kurang lebih 500.000. Itu senadainya anda mengambil untung 1000.

Dengan perkiraan-perkiraan tersebut, bisa anda praktekan dalam organisasi anda jika memang dari salah satu teman anda mempunyai keahlihan seperti itu. Lumayan keuntungan dari barang tersebut bisa dijadikan sebagai tambahan khas Osis.

3. Jualan Baju Komuninitas

Bagi seseorang yang pandai dalam melihat peluang maka setiap apapun yang didalam idenya akan menjadi uang walaupun itu kecil. Bisnis ini tidak nisa dilakukan untuk sendiri maka harus mencari parner untuk menjalanan suatu bisnis ini.

Namun dalam organisasi Osis bisnis ini merupakan solusi yang sangat tepat untuk menambah penghasilan sekaligus menambah pemasukan khas. Salah satu cara memasarkan produk ini dengan mempromosikan kepada teman-teman sekelas maupun sekitarnya.

Apalagi dari segi designnya mengikuti zaman atau kekinian, pasti tidaka akan lam produk itu akan cepat terjual dngan cepat. Seandainya bisnis ini bisa berjalan maka dari satu produk bisa mengambl margint minimal 5000 dan tidak mungkin produk terjual cuma 1 saja.

Yang pastinya jika produk tersebut maka akan laku banyak dan cepat. Seandainya per produk mengambil margin 5000 dan orang membeli kurang lebih 100 orang maka akan mendapatkan untung 500.000. Itupun belum seberapa, seandainya ditekuni maka akan mendapatkan untung lebih banyak.a

4. Mengadakan Berbagai Event Bergengsi

Hal ini merupakan ide terbaik jika memang benar-benar dilakukan oleh setiap organisasi misalnya Osis. Banyak acara dan agenda seperti hal dengan mengadakan kompitisi futsal antar Sma ataupun Mts. Sesuai dengan yang saya alami dulu, acara tersebut memang sangatlah moment yag sangat tepat untuk mencari penggalan dana.

Biasanya acara tersebut diadakan ketika dalam rangka milad, diwaktu itu menjadi salah satu waktu yang sangat tepat untuk mengadakan event ini. Semakin banyak sekolah yang diundang maka akan menjadi besar penggalan dana yang didapat.

Misalkan saja jika setiap tim membayar sebesar 200 dan yang mendaftar lebih dari 50 tim, maka akan mendapatkan keuntunganyang lumayan. Hal ini meskipun terpotong dengan hadiah dan kebutuhan acara namun yang pastinya tetaplah untung pastinya.

Masih banyak evet-event bergengsi yang bisa mendatangkan keuntungan dan bisa dijadikan bahan pemasukan khas Osis. Pernyataan diatas hanya sebatas sebagai contoh yang mungkin anda bisa gunakan sebagai bahan referensi untuk mengaadakan event-event tertentu.

Seksi-Seksi didalam Organisasi OSIS


Dalam organisasi Osis terdapat seksi yang mempunyai tanggug tugas masing-masing sehingga dengan adanya seksi akan memudahkan dalam menentukan tugas yang dimiliki ole setiap siswa. Berikut ini kami contohkan seksi-seksi yang terdapat pada organisasi osis yang paling terupdate.

  1. Seksi pembinaan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa
  2. Seksi pembinaan budi pekerti luhur atau akhlak mulia
  3. Seksi pembinaan kepribadian unggul, wawasan kebangsaan, dan bela Negara
  4. Seksi pembinaan prestasi akademik, seni, dan atau olahraga sesuai bakat dan minat
  5. Seksi pembinaan demokrasi, hak asasi manusia, pendidikan politik, lingkungan hidup, kepekaan dan toleransi sosial dalam konteks, masyarakat plural
  6. Seksi pembinaan kreativitas dan keterampilan dan kewirausahaan
  7. Seksi pembinaan kualitas jasmani, kesehatan dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversifikasi
  8. Seksi pembinaan sastra dan budaya
  9. Seksi pembinaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)
  10. Seksi pembinaan komunikasi dalam bahasa Inggris


Cara Menentukan Visi Misi OSIS


Poin ini mungkin yang sering terlalaikan oleh setiap anggota, kenapa demikian ? banyak siswa yang sudah menentuan visi misi dahulu. Padahal bagi setiap anggota Osis harus mengerti dengan makna atau arti mengenai dengan visi dan misi tersebut.

Pada dasarnya visi memiliki kecenderungan untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai oleh seseorang tersebut. Sedangkan untuk misi merupakan tahapan atatau langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

Sebagai kesimplan bahwa visi adalah sebagai kaliamat utama sedangkan untuk misi yang menjadi kalimat penjelas dari suatu visi itu sendiri. Untuk membuat suatu visi misi ada beberapa yang pelu diperhatika oleh seseorang dalam membuatnya.

Berikut ini terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat sebuah visi dan misi.

  • Pertama anda harus dapat mempertimbangkan dan mengukur terlebih dahulu apakah visi misi yang nantinya dibuat dapat diterapkan sebagaimana mestinya untuk kepentingan bersama anggota OSIS.
  • Kedua visi yang akan dibuat baiknya dapat menjadi inspirasi bagi setiap anggota OSIS lainnya dalam tiap tindakan yang diperbuat.
  • Dalam membuat visi dan misi maka harus jelas dan tersturktur dengan baik serta jauhi kata-kata yang bersifat abstrak.
  • Suatu visi yang baik itu tidaklah harus dterbentuk dari susunan kalimat yang panjang. Cukup dengan kalimat yang singkat serta memberikan gambaran untuk masa depan OSIS di sekolah mu kelak.
  • Dalam membuat visi misi dapat dikatakan lumayan gampang yaitu cukup mengikuti alur dari visi yang sudah ditetapkan. Cukup dengan kalimat yang simpel, jelas, serta mampu dilakukan oleh tiap-tiap anggota OSIS yang ada.


Contoh Visi dan Misi OSIS


Visi :

Membuat suasana sekolah yang religius, cerdas, disiplin, serta mampu bersaing dan bersinergi di masyarakat ramai.

Misi:


  • Mengembangkan lebih banyak kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh para siswa dan siswi.
  • Membuat pelatihan-pelatihan dan seminar yang terkait dengan bisnis dan pendidikan untuk siswa dan siswi.
  • Merangkul secara bersama seluruh kegiatan ekstrakulkuler agar terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan antara siswa maupun siswi.
  • Memberikan contoh yang baik kepada para siswa dan siswi terutama dalam prilaku, akhlak, dan kedisiplinan.
  • Mengoptimalkan fungsi dan peran OSIS sebagai tempat untuk dapat berinovasi siswa maupun siswi.
  • Membuat berbagai macam event besar yang relevan dengan olahraga dan seni sebagai tolak ukur untuk kedepannya.


Arti dan Makna dari Lambang OSIS


Bagi seorang siswa yang aktif dalam organisasi Osis mungkin sudah tidak asing lagi dengan makna lambang ini. Bahkan banyak juga siswa yang sudah paham betul dengan lambang ini. Jika memang tidak paham dengan abang benar-benar diyangkan memang.

Namun yang elum paham dengan makna labang ini tidak usah khawatir, disini kami akan sedikit mengulas mengenai dengan lambang tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai dengan lambang Osis yang biasa melekat pada saku dada siswa.

Buku Terbuka

Melambangkan belajar keras menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan pasrtisipasi siswa terhadap pembangunan bangsa dan Negara.

Kunci Pas

Melambangkan kemauan untuk bekerja keras akan menumbuhkan rasa percaya diri pada kemampuan individu dan bebas dari ketergantungan pada belas kasihan orang lain, menyebabkan siswa lebih berani mandiri. Kunci pas merupakan alat kerja yang dapat membuka semua permasalahan dan kunci pemecahan dari segala masalah dan kesulitan.

Tangan Terbuka

Melambangkan kesediaan menolong orang lain yang lemah sesame siswa dan masyarakat yang memerlukan bantuan dan pertolongan yang menunjukkan adanya sikap mental siswa yang baik dan bertanggungjawab.

Perahu

Melambangkan melaju di lautan hidup menuju masa depan yang lebih cerah yaitu tujuan nasional yang dicita-citakan.

Pelangi Merah Putih

Melambangkan tujuan nasional yang dicita-citakan adalah masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera baik material maupun spiritual.

Tujuh Belas Butir Padi, Delapan Lipatan Pita, Empat Buah Kapas, Lima Daun Kapas

Melambangkan hari paling bersejarah Negara Republik Indonesia, yaitu hari kemerdekaan. Nilai-nilai perjuangan yang harus dihayati para siswa sebagai kader-kader penerus bangsa dan pembangunan nasional.

Warna Kuning

Melambangkan sebagai dasar lambang kehormatan atau agung. Suatu kehormatan bila generasi muda diberi kepercayaan untuk berbuat baik dan bermanfaat melalui organisasi.

Warna Coklat

Berarti sifat kedewasaan dan sikap rela berkorban bagi tanah air.

Warna Merah Putih

Melambangkan warna kebangsaan Indonesia yang menggambarkan hati yang suci dan berani membela kebenaran


Visi Misi untuk Menjadi Anggota Osis


Menjadi seorang anggota Osis maka harus mempunyai tujuan dan c=visi misi yang jelas supaya dari pihak senior maupun guru bisa mempertimbangkannnya. Selain itu jika ingin mencalonkan sebagai anggota Osis maka yang semuanya harus terstruktur dengan rapi dan baik.

Karena dengan adanya visi misi dari seorang calon anggota Osis maka akan menentukan masa depan sekolah yang jelas dan baik. Nah, maka dari itu bagi teman-teman yang menginginkan untuk menjadi calon anggota Osis maka harus mempersiapkan secara matang-matang.

Visi dan Misi untuk Menjadi Osis


Visi :

Mewujudkan suasana sekolah yang religius, cerdas, disiplin, serta cakap berkompetisi dan bersinergi di masyarakat ramai.

Misi:


  • Mewujudkan serta memaksimalkan kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh para siswa dan siswi.
  • Membuat pelatihan-pelatihan dan seminar yang berkaitan dengan bisnis dan pengajaran untuk siswa dan siswi.
  • Merangkul secara bersama seluruh kegiatan ekstrakulkuler supaya terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan antara siswa maupun siswi.
  • Memberikan figur yang baik kepada para siswa dan siswi terutama dalam prilaku, etika, dan kedisiplinan.
  • Memaksimalkan fungsi dan peran OSIS sebagai daerah untuk dapat berinovasi siswa maupun siswi.
  • Membikin beraneka tipe event besar yang relevan dengan olahraga dan seni sebagai tolak ukur untuk kedepannya


Visi Misi Osis Smp Terbaik


Visi :

Membuat suasana sekolah yang religius, cerdas, disiplin, serta mampu berkompetisi dan bersinergi di masyarakat ramai.

Misi:


  • Mengoptimalkan lebih banyak aktivitas-aktivitas ekstrakulikuler cocok dengan minat dan talenta yang dimiliki oleh para siswa dan siswi.
  • Membikin pelatihan-pelatihan dan seminar yang berhubungan dengan bisnis dan pendidikan untuk siswa dan siswi.
  • Merangkul secara bersama semua aktivitas ekstrakulkuler agar terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan antara siswa maupun siswi.
  • Memberikan figur yang baik kepada para siswa dan siswi terutama dalam prilaku, akhlak, dan kedisiplinan.
  • Mengoptimalkan fungsi dan peran OSIS sebagai daerah untuk bisa berinovasi siswa maupun siswi.
  • Membikin bermacam variasi event besar yang relevan dengan olahraga dan seni sebagai tolak ukur untuk kedepannya


Visi dan Misi Masuk Osis


Visi :

Membuat suasana sekolah yang religius, cerdas, disiplin, serta mampu bersaing dan bersinergi di masyarakat ramai.

Misi:


  • Memaksimalkan lebih banyak aktivitas-aktivitas ekstrakulikuler pantas dengan minat dan talenta yang dimiliki oleh para siswa dan siswi.
  • Membuat pelatihan-pelatihan dan seminar yang berhubungan dengan bisnis dan pengajaran untuk siswa dan siswi.
  • Merangkul secara bersama segala aktivitas ekstrakulkuler agar terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan antara siswa ataupun siswi.
  • Memberikan teladan yang bagus kepada para siswa dan siswi secara khusus dalam prilaku, akhlak, dan kedisiplinan.
  • Memaksimalkan fungsi dan peran OSIS sebagai daerah untuk bisa berinovasi siswa ataupun siswi.
  • Membuat berjenis-jenis variasi event besar yang relevan dengan olahraga dan seni sebagai tolak ukur untuk kedepannya


Visi Misi Calon Ketua Osis yang Unik


Visi:

Menjadikan OSIS di sekolah yang progresif, dinamis, dan solid dengan sesama teman dan guru.
Mendorong siswa agar mampu untuk mengasah potensinya sendiri berdasarkan kreativitas yang sudah diberikan Tuhan kepadanya.

Misi


  • Mengutamakan Ketuhanan Yang Maha Esa dalam segala aspek;
  • Merangkul dan menjalin hubungan yang baik antar civitas akademik dalam setiap program kerja dan juga keseharian.
  • Mengutamakan kerjasama dan kebersamaan.
  • menjalankan dan meningkatkan kualitas program kerja.
  • Demikian pembahasan kali ini mengenai dengan Visi Misi Osis yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan referensi bagi anda yang menginginkan mencalonkan Anggota atau Ketua Osis. Namun yang lebih utama dalam mencalonkan anggota Osis maka anda harus menyiapkan secara maksimal.

Logo OSIS
Logo OSIS

Salah satu hal yang perlu anda bangun pada diri anda yaitu dengan mematangkan niat dan kemauan untuk gabung dalam organisasi Osis. Dengan demikian anda tidak akan merasakan terbani oleh tanggung jawab serta yang seharusnya dilakukan.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: Visi Misi OSIS SMP SMA dan Cara Membuatnya
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Visi Misi OSIS SMP SMA dan Cara Membuatnya ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Visi Misi OSIS SMP SMA dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

close