Kumpulan Teks Pengantar Singkat

Bagi sahabat pembaca diluar sana yang mungkin saja saat ini sedang membutuhkan referensi contoh teks pengantar singkat, Anda sepertinya tiba di halaman yang tepat. Ya, dibawah ini sudah saya persiapkan kumpulan contoh teks pengantar singkat yang diharapkan bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Contoh Kata Pengantar


Berikut ini adalah contoh cara membuat teks kata pengantar singkat untuk pengantar proposal, makalah, laporan praktikum, laporan pkl, buku, karya ilmiah dan skripsi yang baik dan benar.

Contoh #1


Contoh pertama yaitu contoh teks kata pengantar pendek untuk pengantar proposal

Kata Pengantar

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat serta anugerah-Nya lah penulis dapat menyusun dan meyelesaikan skripsi yang berjudul … ini.

Penyusunan skripsi ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu daripada syarat kelulusan dalam jenjang pendidikan perkuliahan Strata I Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu pada tahap penyusunan hingga selesainya skripsi ini, khususnya kepada:

    1. Bapak Fendri Lukmanto M.Psi selaku pembimbing I
    2. Bapak Brahmastyo Deika M.Psi selaku pembimbing II
    3. Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Yogyakarta, yang telah sudi untuk dijadikan obyek penelitian
    4. Komunitas Dompet Duafa Yogyakarta, yang telah sudi untuk dijadikan obyek penelitian
    5. Kedua orangtua yang tak henti-hentinya memberikan ketulusan doanya agar proses belajar bisa berjalan dengan lancar
    Dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu dalam kontribusinya membantu proses penyusuna skripsi ini

Penulis sadar bahwa skripsi ini tentunya tidak lepas dari banyaknya kekurangan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas dari bahan penelitian yang dipaparkan. Semua ini murni didasari oleh keterbatasan yang dimiliki penulis.

Oleh sebab itu, penulis membutuhkan kritik dan saran kepada segenap pembaca yang bersifat membangun untuk lebih meningkatkan kualitas dikemudian hari.


Contoh #2


Contoh ke2 yaitu contoh teks kata pengantar singkat dan pendek untuk makalah

    Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmatNYA sehingga makalah ini dapat tersusun hingga selesai . Tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik materi maupun pikirannya.

    Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, Untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.

    Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini.

                                                                                          Jakarta, Desember 2017

                                                                                                      Penyusun

Contoh #3


Contoh Kata pengantar untuk laporan praktikum biologi singkat

Alhamdulillahirobbilalamin, kami sampaikan atas nikmat yang Allah berikan kepada kami. Segala pujia kami panjatkan untuk Allah SWT. Atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya.

Yas, salam sejahtera, kami persembahkan kepada alam semesta dan seisinya. Kepada Sang Pemberi Nikmat tiada tara, Sang Kreator Dunia, Allah dan Rasul-Nya.

Atas segala karunia Allah,Sehingga kami dari kelompok psehingga kami dapat melaksanakan sebuah praktikum Biologi dan menyelesaikannya dengan baik meski jauh dari kata sempurna.

Laporan ini telah kami susun sesuai hasil praktikum selama 3 hari di laboratorium Fisiologi dan Biokimia Ternak. Hal ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Biologi.

Dengan selesainya laporan resmi praktikum ini, maka kami tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan praktikum Kimia ini.  Khususnya kepada :

    1. Kepada Bapak Ahmadi, S.Bio, MT, selaku dosen pengampu mata kuliah Biologi.
    2. Kepada Ibu Fia Rosyita, S.Si, ketua laboratorium Fisiologi dan Biokimia Ternak yang berkenan meminjamkan tempat selama praktikum.
    3. Kepada para asisten laboratorium Biologi yang selalu sabar dan perhatian menghadapi kelompok kami selama praktikum.
    4. Seluruh teman-teman kelas yang berkenan saling membantu menyelesikan laporan praktikum Biologi.

Demikian laporan praktikum ini kami buat. Disadari atau tidak, mungkin dalam penulisan laporan praktikum ini masih sangat jauh dari kata sempurna. Kami mohon maaf apabila masih ada banyak kekurangan.

Semoga laporan praktikum Biologi yang telah kami susun berdasarkan hasil penelitian selama 3 hari ini dapat bermanfaat bagi semua pihak. Khususnya juga bermanfaat bagi kami selaku kelompok 01.

Bandung, 10 Desember  2017

Penyusun,

Kelompok 01

Contoh #4


Contoh teks kata pengantar singkat untuk laporan pkl SMK

KATA PENGANTAR

Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya yang telah memberikan bayak kesempatan, sehingga kami dapat menyelesaikan laporan PKL dengan baik.

Laporan ini disusun guna melengkapi salah satu persyarat dalam menyelesaikan PKL (Praktek Kerja Lapangan) bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Bidang Keahlian Administrasi Perkantoran dan Tata Niaga pada Dunia Usaha, Dunia Industri dalam meningkatkan peran serta mahasiswa.

Dalam penyusunan laporan ini, kami menyadari sepenuhnya bahwa selesainya laporan PKL ini tidak terlepas dari dukungan, semangat, serta bimbingan dari berbagai pihak, baik bersifat moril maupun materil, oleh karena-Nya, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih antara lain kepada :

    1. Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd, sebagai Dekan Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, yang memfasilitasi dengan kebijan-kebijakan-Nya.
    2. Dr. Hj. Sri Astuti, M.Pd, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi, bdiang keahlian Administrasi Perkantoran dan Tata Niaga yang memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan program studi dan mahasiswa khususnya.
    3. Dr. H. Syuaiban Muhammad M.Si, selaku Dosen Pembimbing PKL, atas bimbingan dan arahan-Nya mulai proses PKL hingga tersusunnya laporan ini.
    4. Rika Retnawati, SE., MM, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BAN-PAUD & PNF yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan PKL.
    5. Drs. Didi Pujohadi, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ujian Nasional (UN) yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan PKL. 6.
    6. Semua pihak yang tidak tersebutkan nama-Nya satu persatu.

Penyusunan Laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini disusun dengan sebaik-baiknya, namun masih terdapat kekurangan didalam penyusunan laporan PKL ini, oleh karena itu saran dan kritik yang sifatnya membangun dari semua pihak sangat diharapkan, tidak lupa harapan kami semoa laporan Praktek Kerja Lapangan ini dapat bermanfaat bagi pembaca serta dapat menambah ilmu pengetahuan bagi kami.

Jakarta, 30 September 2017

Tim Penyusun

Contoh #5


Yang ke5 yaitu contoh teks kata pengantar pendek untuk buku

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga Buku Panduan Penulisan Thesis Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universaitas Andalas tahun 2010telah dapat diselesaikan. Buku panduan ini merupakan penyempurnaan dari edisi sebelumnya, sebagai pedoman bagi mahasiswa Program Studi MM FE UNAND dalam penulisan thesis serta memberikan petunjuk praktis agar mahasiswa mendapatkan gambaran secara jelas dalam menyelesaikan penulisan tersebut.

Terimakasih disampaikan kepada Prof.Dr.Eddy R. Rasyid (periode 2000-2005) dan Prof.Dr. Herry, SE,MBA (periode 2005-2010) selaku Ketua Program Studi MM FEUA besertasekretaris dan staf. Terimakasih juga disampaikan kepada Dr. Ratni Prima Lita, SE,MM atas kontribusi dalam penyempurnaanbuku ini. Terimakasih kepada Fajri Muharja,SE,MSi,Fajri Adrianto,SE,MBus, Irwan,SE, Sari Dewi Hidayani,SE, Vivi Irawati,Skom,Mkom, Lusi A.Ariyanti,SP yang telah berkontribusi dalam editing serta seluruh staf MM FEUA dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam penyelesaian buku ini.

Kami menyadari masih terdapat kekurangan dalam buku ini untuk itu kritik dan saran terhadap penyempurnaan buku ini sangat diharapkan. Semoga buku ini dapat memberi maanfaat bagi mahasiswa MM FEUA khususnya dan bagi semua pihak yang membutuhkan.

Padang, 28 November 2017

Ketua

Dr. Rahmi Fahmy,SE,MBA

Contoh #6


Contok kata pengantar karya ilmiah

Kata Pengantar

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua limpahan nikmat dan karunia-Nya, sehingga kami dapat menyelesaikan karya tulis yang berjudul “Dampak Kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN terhadap Daya Saing UKM di Indonesia” dengan baik.
Adapun maksud dan tujuan kami untuk menyusun karya tulis ini, yaitu dalam rangka memenuhi tugas pelajaran Bahasa Indonesia.

Tidak lupa, penulis juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sulfa Fariana S.pd selaku guru mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dengan sabar membantu kami. Serta kepada semua pihak yang telah mendukung dalam proses terciptanya karya tulis ini.

Kami menyadari masih banyak terdapat kekurangan yang ditemukan dalam karya tulis ini. Oleh sebab itu, kami mengharapkan masukan-masukan dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi guna memperbaiki karya tulis ini.

Surabaya, Desember 2017

Penyusun

Contoh #7


Terakhir adalah contoh kata pengantar skripsi singkat dan pendek

Kata Pengantar

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat serta anugerah-Nya lah penulis dapat menyusun dan meyelesaikan skripsi yang berjudul … ini.

Penyusunan skripsi ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu daripada syarat kelulusan dalam jenjang pendidikan perkuliahan Strata I Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu pada tahap penyusunan hingga selesainya skripsi ini, khususnya kepada:

    Bapak Fendri Lukmanto M.Psi selaku pembimbing I
    Bapak Brahmastyo Deika M.Psi selaku pembimbing II
    Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Yogyakarta, yang telah sudi untuk dijadikan obyek penelitian
    Komunitas Dompet Duafa Yogyakarta, yang telah sudi untuk dijadikan obyek penelitian
    Kedua orangtua yang tak henti-hentinya memberikan ketulusan doanya agar proses belajar bisa berjalan dengan lancar
    Dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu dalam kontribusinya membantu proses penyusuna skripsi ini

Penulis sadar bahwa skripsi ini tentunya tidak lepas dari banyaknya kekurangan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas dari bahan penelitian yang dipaparkan. Semua ini murni didasari oleh keterbatasan yang dimiliki penulis.

Oleh sebab itu, penulis membutuhkan kritik dan saran kepada segenap pembaca yang bersifat membangun untuk lebih meningkatkan kualitas dikemudian hari.

Terakhir, harapan penulis semoga skripsi ini dapat memberi manfaat kepada semua pembaca, khususnya di Bidang Psikologi Industri dan Organisasi.

Yogyakarta, April 2017

Penulis
Teks Pengantar Singkat
Teks Pengantar Singkat

Demikian tadi kumpulan contoh teks pengantar singkat yang diharapkan berguna bagi kalian. Contoh kata pengantar singkat diatas dapat digunakan untuk pengantar proposal, makalah, laporan praktikum, laporan pkl, buku, karya ilmiah ataupun skripsi.


0 comments

Post a Comment