Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian mutakhir seperti sekarang ini, berbagai hal yang tadinya dirasa cukup sulit untuk dilakukan kini menjadi sangat mungkin, tidak terkecuali untuk melacak posisi seseorang menggunakan aplikasi messaging seperti aplikasi WhatsApp.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna mencapai miliaran orang. WhatsApp juga sangat populer di Indonesia. Sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia telah menggunakan aplikasi dengan warna identitas hijau ini.

Terlepas dari fungsinya sebagai aplikasi messaging, para pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melacak keberadaan seseorang. Berbekal WhatsApp Anda dimungkinkan untuk memantau lokasi lawan chat Anda. Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini sampai paragraf terakhir untuk mengetahui trik melacak posisi seseorang dengan WhatsApp.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan WhatsApp


Bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi seseorang menggunakan WhatsApp atas alan atau kepentingan tertentu, misalkan untuk mengetes kejujuran si doi, Anda dapat melakukannya dengan cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan WhatsApp web dan sebuah perangkat komputer atau laptop. Jika keduanya sudah disiapkan, proses pelacakan lokasi segera bisa dimulai dengan langkah-langkah seperti dijelaskan dibawah ini.

Cara Mengetahui Alamat IP Dengan Command Prompt


Untuk mulai melakukan pelacakan terhadap teman atau seseorang yang menjadi lawan chattingan Anda di WhatsApp, Anda cukup menggunakan Command Prompt di komputer Anda. Command Prompt merupakan aplikasi default bawaan Sistem Operasi, jadi Anda tidak perlu menginstalnya sendiri. Berikut ini dijelaskan cara untuk melacak alamat IP pengguna WhatsApp yang menjadi lawan chatingan Anda dengan bantuan Command Prompt yang mana dari sinilah nantinya Anda akan mengetahui dimana keberadaan yang bersangkutan.

Silakan buka WhatsApp web, kemudian mulailah mengajak chat target agar Anda bisa melacak alamat IP-nya.

Tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di komputer Anda, kecuali aplikasi WhatsApp web. Caranya dengan menekan tombol kombinasi Ctrl+Alt+Delete sehingga akan muncul task manager. Pada task manager Anda akan melihat semua aplikasi aktif di komputer Anda. Silakan tutup semua aplikasi, kecuali browser yang sedang Anda gunakan untuk chatingan.

Kemudian, tekan tombol Win+R pada keyboard komputer Anda.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Ketikkan cmd lalu tekan tombol Enter pada keyboard.

Pada jendela Command Prompt, ketikkan netstat-an lalu tekan Enter.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Silakan Anda catat alamat IP yang muncul.

Terakhir, silakan cari tahu lokasi alamat IP tersebut melalui link berikut: ip-adress.com/ip_tracer

Selesai

Demikianlah cara mudah mengetahui lokasi seseorang lewat aplikasi WhatsApp, sangat mudah bukan?

Baca juga: Cara Flash HP Samsung Android

Sebagai catatan, cara melacak lokasi seseorang dengan langkah-langkah diatas juga dapat Anda terapkan untuk melacak lokasi seseorang lewat Facebook atau aplikasi sejenis lainnya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp"

Posting Komentar

close