Cara dan Syarat Mendaftar Pramugari di Garuda Indonesia

Industri penerbangan komersil kian menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Efektifitas dan kemudahan tampaknya mendorong banyak orang yang ingin berpergian untuk lebih memilih jalur transportasi udara katimbang laut atau darat. Tidak mengherankan jika kini semakin banyak berhamburan maskapai-maskapai penerbangan baru.

Bagi sebagian orang, terkhusus untuk kalangan kaum Hawa. Cukup banyak diantara mereka yang meminati karir sebagai cabin crew alias pramugari. Ya, wajar saja mengingat berkarir sebagai pramugari memang bisa memberikan kepuasan tersendiri. Selain bisa keliling wilayah Nusantara bahkan dunia, gaji pramugari juga tidaklah murah sehingga profesi sebagai flight attendant tampaknya semakin diminati.

Sementara itu, untuk menjadi pramugari di maskapai penerbangan manapun, baik itu Garuda Indonesia, Lion, Citilink, ataupun maskapai penerbangan ternama lainnya tentunya harus menempuh tahapan-tahapannya. Untuk mempermudah jalan Anda menjadi seorang pramugari, Anda perlu menempuh pendidikan kepramugarian terlebih dulu di sekolah pramugari yang ada di negeri tercinta ini.

Namun, selain dengan menempuh jalur sekolah pramugari, Anda juga langsung mendaftarkan diri jika memang merasa sudah memenuhi kriteria, karena seperti sudah diketahui bersama bahwasannya tidak berlaku level pendidikan khusus untuk bisa mendaftarkan diri sebagai calon pramugari. Bahkan, dengan ijazah SMA pun Anda bisa melamar menjadi pramugari di maskapai penerbangan lokal.

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi pramugari di Garuda Indonesia yang notabene sebagai perusahaan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, silakan simak persyaratan mendaftar pramugari di Garuda Indonesia seperti dipaparkan berikut ini.

Syarat Pendaftaran Calon Pramugari di Garuda Indonesia:



  • Perempuan WNI berusia 18-27 tahun, belum pernah menikah;
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Pendidikan min. SMU/SMK/sederajat, diutamakan D3 atau lebih tinggi;
  • Tinggi badan min. 160 cm, maks. 172 cm, dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional;
  • Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperkenankan, maks. minus -3,00, silindris C-100;
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tertulis.


Apabila dirasa sudah memenuhi persyaratan diatas, segera mendaftarkan diri di situs resmi Garuda Indonesia: karir.com/garuda-indonesia. Setelah melakukan pendaftaran dan melengkapi resume, kemudian Anda perlu mengunggah dokumen-dokumen berikut ini.


Dokumen Persyaratan Daftar Pramugari di Garuda Indonesia:



  1. Fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP)
  2. Fotocopy SKCK
  3. Fotocopy Akta Kelahiran
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy ijazah terakhir
  6. Foto berwarna: Seluruh badan (dengan pose formal, dimensi ukuran postcard) Closeup (dengan dimensi 3×4)


Syarat Mendaftar Pramugari
Pramugari Garuda Indonesia 

Selain itu, Anda juga perlu menyelesaikan tes bahasa Inggris dan tes gaya komunikasi. Selanjutnya Anda akan dihubungi pihak bersangkutan untuk keperluan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan di kantor Karir.com.

Adapun untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pendaftaran calon perserta training pramugari Garuda Indonesia, Anda dapat menghubungi nomor berikut:

Telp: 021-29305891
WhatsApp: 6281213900100

Demikian info Cara dan Syarat Pendaftaran Pramugari di maskapai penerbangan elit, Garuda Indonesia. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang telah memutuskan untuk menjalani profesi sebagai pramugari pesawat.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara dan Syarat Mendaftar Pramugari di Garuda Indonesia
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara dan Syarat Mendaftar Pramugari di Garuda Indonesia ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara dan Syarat Mendaftar Pramugari di Garuda Indonesia"

Posting Komentar

close