Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa

Surat Rekomendasi Beasiswa biasanya diterbitkan oleh dewan guru atau dosen terhadap pelajar atau mahasiswa yang memiliki prestasi akademik. Beasiswa sendiri bisa didapat melalui berbagai jalur, mulai dari pemerintah, dari instansi tertentu, hingga dari perusahaan khususnya perusahaan yang menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Pengertian Surat Rekomendasi Beasiswa


Pengertian "rekomendasi" dalam konteks sederhana adalah suatu bentuk penyodoran atau usulan untuk dilakukan tindakan tertentu atau pemberian fasilitas tertentu terhadap orang yang direkomendasikan. Sementara beasiswa adalah pembiayaan pendidikan yang diberikan secara gratis dengan mengikut mekanisme yang telah ditetapkan oleh pihak pemberi beasiswa.

Surat Rekomendasi Beasiswa adalah berupa surat usulan terhadap seseorang (pelajar) untuk mendapatkan pembiayaan pendidikan secara gratis berdasarkan prestasi atau pertimbangan-pertimbangan tertentu yang dimiliki oleh pelajar tersebut yang memungkinkannya untuk mendapatkan beasiswa.

Membuat Surat Rekomendasi Beasiswa


Terdapat beragam jenis surat, mulai surat pribadi hingga surat resmi atau formal. Surat Rekomendasi Beasiswa sendiri tergolong sebagai jenis surat resmi dimana tata-cara penulisan dan pengeluarannya harus mengikut pedoman yang berlaku. Bagi Anda yang ingin mengetahui format surat rekomendasi beasiswa, contoh dibawah ini mungkin berguna bagi Anda.

Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa Yang Benar


Contoh 1

KOP SURAT
----------------------------------------------
SURAT REKOMENDASI


Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : …………………………………………………………..
NPP : …………………………………………………………..
Jabatan : Dekan Fakultas... atau Ketua Program Studi…
Unit Kerja :Fakultas… atau Program Studi…. Universitas....................

Dengan  ini memberikan rekomendasi terhadap mahasiswa berikut:

Nama :
NIM :
Program Studi :
Fakultas :

Untuk mengikuti Program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan  dan Kebudayaan periode tahun 2018 dan bahwa kondisi dan syarat-syarat yang telah ditentukan telah dipenuhi oleh yang bersangkutan.

Demikian surat rekomendasi ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagai mestinya.

Magelang, ………………………………………..
Dekan Fakultas… atau Ketua Program Studi…



(nama lengkap / jabatan yang bersangkutan)

Contoh 2

surat rekomendasi beasiswa
Gambar screen shot format surat rekomendasi beasiswa

KOP SURAT
----------------------------------------------
SURAT REKOMENDASI BEASISWA


Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

1. Nama : ................................................................................................
2. Jabatan Struktural : ................................................................................................ Menyatakan

Bahwa Mahasiswa:

1. Nama lengkap mahasiswa :_________________________________________________ 2. Tempat/Tgl lahir :_________________________________________________ 3. Alamat rumah :_________________________________________________
_________________________________________________ 4. Nomor Induk Mahasiswa (NIM) :_________________________________________________
4. Mahasiswa tahun akademik :_________________________________________________ 5. Program Studi :_________________________________________________ 6. Semester :____________________ ____________________________ Dengan ini merekomendasikan bahwa

Mahasiswa tersebut di atas layak untuk menerima beasiswa. Demikian surat rekomendasi ini dibuat untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.


Tangerang,_____________
Yang membuat pernyataan,




______________________

Nah itulah dua buah referensi surat rekomendasi beasiswa yang benar yang dapat Anda jadikan sebagai contoh. Silakan dipelajari, dan semoga contoh diatas berguna bagi kalian yang sedang membutuhkan referensi cara membuat surat rekomendasi beasiswa yang baik.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa"

Posting Komentar

close