Cara Registrasi Kartu Pedana Semua Operator Lengkap Nomor ID Outlet

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini proses pendaftaran kartu perdana tidak lagi bisa dilakukan tanpa mengetahui nomor ID Outlet. Cara mengaktifkan kartu perdana kini seolah menjadi "ribet" karena hanya pihak yang memiliki ID Outlet yang dapat meregistrasi kartu perdana, baik itu perdana Simpati, AS, IM3, Mentari, XL, Tri, maupun operator lainnya.

Sesuai dengan peraturan Kementrian Kominfo yang mulai berlaku pada pertengahan Desember 2015, konsumen biasa sudah tidak lagi bisa melakukan registrasi sendiri. Proses mengaktifkan kartu perdana baru harus melalui pihak penjual pulsa atau kartu perdana yang mana mereka memang memiliki ID Outlet.

Kondisi ini sepertinya akan menjadi masalah bagi kita apabila kita membeli kartu perdana dan kita lupa belum meminta kepada sipenjual kartu perdana tersebut untuk mengaktifkannya. Lebih menjadi masalah lagi apabila lokasi sipenjual kartu perdana tadi sangat jauh dari rumah kita. Tentunya kita akan dibuat repot dengan harus mendatangi kembali konter tersebut.

Anda tentunya ingin mengatasi permasalahan aktivasi kartu perdana tanpa memiliki ID Outlet. Nah, artikel ini akan memberikan jalan keluar bagi Anda terkait cara mendaftarkan kartu perdana baru yang dilengkapi ID Outletnya untuk all operator. Dibawah ini diulas cara mengaktifkan kartu perdana Simpati, As, Mentari, Three, Axis, IM3 dan XL.

Trik Registrasi Kartu Perdana Semua Operator Beserta Nomor ID Outlet

Kartu Perdana Indosat (IM3):

Ketika keluar perintah untuk registrasi, silakan lakukan registrasi terlebih dulu agar kartu SIM Anda bisa digunakan sebagaimana mestinya. Isikan data sesuai KTP atau Kartu Pelajar. Kemudian disuruh Matikan Hp dan Hidupkan kembali lalu kirim SMS dengan format seperti dibawah ini.

Ketik SMS : ID 1302489
Kirim ke : 4444

Kartu Perdana Telkomsel (Simpati/AS):

1. Pertama kali kartu perdana baru dimasukkan ke slot sim maka akan ada perintah registrasi. Silakan selesaikan proses registrasi dengan mengisikan data-data berdasarkan KTP atau Kartu Pelajar.
2. Setelah itu matikan HP dan hidupkan kembali.
3. Kirim SMS dengan format berikut:

Ketik SMS : POSID 2203009101
Kirim ke : 1818

Kartu Perdana Tri :

Akan muncul perintah untuk mengaktifkan kartu perdana Anda pada saat sim sudah dipasangkan dan hp dinyalakan. Untuk kartu 3, sebaiknya perintah tersebut diabaikan saja sampai hilang dengan sendirinya. Kemudian, kirimlah SMS dengan format seperti dibawah ini.

Ketik SMS : #00226590#No_KTP#KTP#Nama#Tgl_Lahir#Kota#Alamat#
Kirim ke : 4444

Contoh: #00054717#4425458855369241#KTP#Tony#19051985#Bandung#PermaiIndah#
Kirim ke : 4444

Kartu Perdana XL dan AXIS:

Sama seperti kartu 3, saat muncul perintah untuk meregistrasi kartu silakan diabaikan saja. Kemudian kirim SMS dengan format berikut ini.

Ketik SMS : Daftar#Nama#No_KTP#Tanggal_Lahir#nb51v
Kirim ke : 4444

Contoh: Daftar#Dony#8925458855378981#19051990#nb51v
Kirim ke : 4444

Demikian cara mengaktifkan kartu perdana secara mudah bagi Anda yang tidak memiliki ID Outlet. Semoga dengan informasi ini, sekarang Anda sudah bisa mendaftarkan kartu perdana secara cepat tanpa perlu khawatir akan gagal meregistrasi kartu perdana Anda.


Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Registrasi Kartu Pedana Semua Operator Lengkap Nomor ID Outlet
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Registrasi Kartu Pedana Semua Operator Lengkap Nomor ID Outlet ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Registrasi Kartu Pedana Semua Operator Lengkap Nomor ID Outlet"

Posting Komentar