Contoh Surat Permintaan Barang

Surat Permintaan Barang adalah sebuah surat permohonan dengam maksud untuk meminta barang. Surat permintaan Barang merupakan surat yang dibuat oleh calon pembeli kepada produsen atau penjual barang untuk mengirimkan barang yang dibutuhkan oleh calon pembeli tersebut. Surat Permintaan Barang merupakan surat resmi yang mana calon pembeli dalam hal ini merasa tertarik untuk membeli barang yang disediakan oleh si produsen.

Pada umumnya Surat Permintaan Barang ini dikirimkan sebagai bentuk tanggapan dari dibuatnya Surat Penawaran Barang oleh si penjual. Tetapi dalam hal ini bisa juga Surat Permintaan Barang tersebut dibuat setelah pembeli muncul ketertarikan usai mengikuti pameran tertentu, direkomendasikan seseorang, dan lain sebagainya.

Cara membuat Surat Permintaan Barang tidaklah sulit, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Jadi, saya rasa Anda tidak akan menemui kesulitan berarti dalam penulisannya. Anda hanya perlu memberikan detail permintaan barang meliputi spesifikasi barang yang ingin Anda pesan ke produsen. Pastikan juga untuk mencantumkan harga produk, cara pembayaran, dan mekanisme pengiriman barangnya.

Surat Order Barang


Berikut ini contoh Surat Permintaan Pengiriman Barang yang bisa Anda pelajari agar tidak salah dalam menulisnya:

Contoh #1

……………………………………………………………………………..
………………………………………………………………
Telp. …………………………..

_______, ___ _______ 2018

Nomor : ……………………….
Perhal : ……………………….

Kepada,
Yth. ………………
PT …………………
Jln. …………………


Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat penawaran Anda, tanggal … (tanggal, bulan, tahun), perihal penawaran produk kecantikan. Dengan ini, kami bermaksud memesan:

No. kode Deskripsi Jumlah yang Dipesan

1.
2.
3.

Keseluruhan barang yang kami pesan harap dapat kami terima selambat-lambatnya pada tanggal..........

Pembayaran untuk semua pesanan kami akan dilakukan maksimal 3 hari setelah barang-barang pesanan kami terima. Dan sebagai bukti, nantinya kami akan mengirimkan salinan tanda bukti pembayaran.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,


Nama
Jabatan

Contoh #2
 
Jakarta Selatan, 2 Maret 2018

Nomor: 01/IV/TMJ/2018
Perihal: Permintaan Barang

Kepada :
PT. Terus Maju Jaya
Jl. Mawar Indah No. 44/85
Jakarta Barat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan Anda pada berita harian Sindo tanggal 1 Maret 2018, kami tertarik untuk membeli beberapa produk (sebutkan nama produknya) yang Anda tawarkan.

Sehubungan dengan itu kami harap Anda dapat mengirimkan spesifikasi barang lengkap dengan daftar harga, mekanisme pembelian serta cara pembayarannya. Adapun terkait pemesanan, akan segera kami hubungi jika terdapat kesesuaian dengan yang kami butuhkan.

Demikian surat ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,
PT. Tetap Maju Jaya

Toni Jauhari
Manajer Umum
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Permintaan Barang
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Permintaan Barang ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Surat Permintaan Barang "

Posting Komentar

close