Cara Menangkal Tuyul Agar Tidak Mencuri Uang

Fenomena ghaib kehadiran sosok tuyul memang cukup meresahkan masyarakat. Meskipun kehadirannya tidak bisa di faktakan karena sifatnya yang ghaib, namun sebagian besar masyarakat sangat meyakini keberadaannya. Tidak sedikit juga yang merasa di rugikan olehnya lantaran uang yang tadinya sudah di simpan di tempat yang terbilang aman malah terus hilang secara misterius.

Seperti diketahui bersama, tuyul merupakan sosok makhluk halus yang memiliki kemampuan mencuri uang. Tuyul ini memiliki majikan sehingga ia melakukan aksinya (mencuri uang) sesuai dengan arahan sang majikan. Meskipun tugasnya memang mencuri uang, namun ia tidak akan bisa melancarkan aksinya tanpa arahan dari si pemilik.

Jika Anda merasa kehilangan uang secara aneh dan kejadian tersebut terus berulang dan berulang, bisa saja hal tersebut karena ulah si tuyul. Perlu dilakukan suatu upaya agar rumah Anda tidak di masuki oleh tuyul secara terus-menerus. Anda bisa mempagari rumah dari kemasukan tuyul dengan cara-cara sebagaimana akan di ulas dibawah ini. Silakan di simak beberapa cara untuk menangkal tuyul agar tidak mencuri uang simpanan Anda secara terus-menerus.

Tuyul
Ilustrasi gambar Tuyul

Baca juga:


Untuk menangkal tuyul, banyak yang menggunakan cara dengan menaruh bawang merah yang ditusuk dengan jarum di tempat penyimpanan uang. Diyakini kalau tuyul tidak menyukai aroma bawang merah karena akan menyebabkan matanya perih dan ketika ia tetap nekad untuk masuk maka ada kemungkinan tangannya akan tertusuk jarum. Kondisi ini selanjutnya akan membuat tuyul merasa trauma sehingga merasa takut untuk datang lagi ke tempat tersebut.

Sementara itu, jika Anda merasa kurang yakin dengan metode diatas, maka Anda bisa memilih beberapa opsi penangkalan tuyul berikut ini:

1. Gunakan Daun Pisang Kering
Cara menangkal tuyul yang cukup mudah adalah dengan membungkus uang yang ingin Anda simpan dengan daun pisang. Silakan cari daun pisang yang sudah kering dan masih menempel di pohon. Banyak yang meyakini bahwa tuyul akan kesulitan atau bahkan tidak bisa membuka bungkusan daun pisang kering tersebut.

2. Gunakan Kacang Hijau
Taruhlah kacang hijau butiran sekira lebih dari sepuluh butir di tempat menyimpan uang. Seperti halnya anak-anak, tuyul akan tertarik untuk bermain, ia akan menghitung jumlah kacang hijau itu dan karena kemampuannya dalam berhitung yang kurang baik, maka ia akan kebingungan dan akhirnya lupa akan tugasnya (mencuri uang).

3. Siapkan Yuyu
Yuyu merupakan jenis hewan yang sangat di sukai tuyul. Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat tuyul lalai akan tugasnya. Taruhlah yuyu dalam sebuah baskom yang ada airnya di dekat tempat menaruh uang. Tuyul sangat suka bermain-main dengan yuyu, namun ketika tangannya sampai dijepit maka ia akan merasa kesakitan kemudian menjauh dari tempat tersebut.

4. Ikat Uang Sebelum Disimpan
Cara menangkal tuyul lainnya adalah dengan mengikat uang Anda sebelum di simpan. Gunakan tali atau karet. Berdasarkan pengalaman banyak orang yang memiliki kemampuan untuk melihat tuyul, makhluk ini akan sangat kesulitan mengambil uang yang dalam kondisi terikat tali.

5. Taruhlah Cermin Ditempat Penyimpanan Uang
Karena tuyul ini tak ubahnya anak-anak, maka ia sangat suka bermain. Untuk mengalihkan perhatiannya sampai lupa dengan tugasnya, Anda dapat menyiasatinya dengan menaruh cermin ditempat Anda menyimpan uang. Begitu tuyul melihat cermin ia akan terfokus pada cermin tersebut kemudian lupa untuk mengambil uang.

6. Melaksanakan Sholat Tahajud
Perbanyak melakukan sholat Tahajud setiap malam. Akan lebih baik lagi jika Anda lanjutkan dengan berdzikir dan membaca Al-Qur'an. Tuyul tidak akan berani masuk ke rumah yang sering digunakan untuk beribadah dan membaca Al-Qur'an. Tempat semacam ini tidak hanya di benci oleh tuyul, namun ia juga merasa takut untuk memasukinya.

Demikianlah beberapa cara untuk menangkal tuyul yang bisa Anda aplikasikan jika memang merasa telah menjadi korban tuyul. Selain dengan menerapkan cara-cara diatas, Anda juga dapat menangkal tuyul dengan menyiapkan beragam benda yang ditakuti tuyul. Sebagai catatan, tuyul tidak menyukai tempat terang, tempat beribadah seperti masjid, dan orang yang berperilaku baik.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Menangkal Tuyul Agar Tidak Mencuri Uang
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Menangkal Tuyul Agar Tidak Mencuri Uang ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Menangkal Tuyul Agar Tidak Mencuri Uang"

Posting Komentar

close