Cara Bayar Cicilan FIF Lewat ATM Mandiri

Pembayaran cicilan motor di FIF kini menjadi lebih mudah. Selain dapat melakukan pembayaran lewat Indomaret dan Alfamaret, Anda juga dapat membayar melalui ATM bank Mandiri. Jika ada pertanyaan apa bisa bayar cicilan FIF lewat ATM Mandiri? maka jawabannya 100 persen bisa. Dan seperti halnya pembayaran lainnya menggunakan ATM, untuk proses pembayaran FIF ini juga sangat mudah sekali. Anda tidak akan menemui kesulitan berarti.

Sebagai informasi, FIF atau PT Federal International Finance adalah perusahaan pembiayaan yang dimiliki secara utuh oleh perusahaan  terkemuka di Tanah Air, yakni Astra. Bisnis FIF pada mulanya difokuskan pada pembiayaan konvensional dan syariah untuk mendukung penjualan ritel sepeda motor Honda. Kemudian telah dikembangkan produk pembiayaan sepeda motor bekas dan SPEKTRA sebagai kredit barang konsumsi umum, termasuk elektronik dan juga perabot rumah tangga.

Selama ini saya banyak mendapati pertanyaan mengenai pembayaran cicilan motor di FIF via ATM Mandiri. Sebagian ada yang bilang bahwa bayar cicilan FIF lewat ATM bank Mandiri tidak bisa. Bisanya hanya melalui ATM BNI, BCA, dan BRI saja. Itu salah, karena sudah terbukti bahwa ATM Mandiri juga bisa digunakan untuk menyicil iuran FIF. Langkah-langkahnya juga cukup singkat, Anda tidak akan bingung dengan menu ATM yang tersedia terkait dengan pembayaran FIF ini.

Bagi Anda yang masih belum mengerti cara membayar FIF menggunakan ATM Mandiri, artikel ini akan memberikan panduan untuk Anda. Dibawahi ni dijelaskan langkah-langkah untuk melakukannya. Anda cukup mempersiapkan kartu debit Anda, kemudian menuju ke mesin ATM Mandiri di dekat lokasi Anda. Dan sebagai catatan, pastikan ATM yang Anda tuju adalah ATM Mandiri, bukan ATM dari bank lain yang memiliki logo ATM Bersama.

Petunjuk Transfer Cicilan Motor FIF Lewat ATM Mandiri


Masukkan kartu ATM Anda

Pilih bahasa >> Indonesia >> Masukkan nomor PIN ATM Anda.

Pilih menu Bayar/Beli

bayar fif

Masukkan kode perusahaan. Kode perusahaan FIF adalah 21020, kemudian tekan Benar.

bayar fif

Masukkan nomor kontrak FIF Anda. Jika Anda belum mengetahui nomor kontraknya, silakan cek buku angsuran yang diberikan pihak FIF. Jika nomor kontrak sudah Anda masukkan, selanjutnya silakan tekan Benar.

ATM Mandiri

Setelah nomor kontrak Anda masukkan dengan benar, maka pada tampilan berikutnya akan muncul jumlah tagihan FIF yang perlu Anda bayar. Sampai disini, Anda perlu memperhatikan detail pembayaran serta jumlah angsuran yang keberapa. Jika informasi yang tampil di layar mesin ATM sudah benar, silakan masukkan angka "1" pada bidang Pilih No. Lalu, tekan tombol Benar.

ATM Mandiri

Tekan sekali lagi tombol Benar dan pembayaran Anda sudah berhasil di proses.

ATM Mandiri

Jangan lupa, pastikan Anda simpan struk bukti pembayaran yang keluar dari mesin ATM. Struk tersebut hanya untuk berjaga-jaga saja. Meskipun Anda tidak wajib menyimpannya karena sistem FIF pasti sudah mencatatnya, tapi sebaiknya tetap di simpan. Sebaiknya setiap kali Anda selesai melakukan pembayaran silakan di simpan struk-struk tersebut agar Anda memiliki bukti apabila Anda memerlukannya pada suatu waktu.

Demikian tadi panduan cara bayar tanggungan motor di FIF melalui ATM Mandiri yang ternyata sangatlah mudah. Semoga penjelasan langkah-langkahnya sebagaimana di luas diatas sudah sangat jelas.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Bayar Cicilan FIF Lewat ATM Mandiri
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Bayar Cicilan FIF Lewat ATM Mandiri ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Bayar Cicilan FIF Lewat ATM Mandiri"

Posting Komentar

close