Penyebab Seseorang Tidak Bisa Berkembang

Setiap orang menginginkan adanya sebuah perubahan. Pengembangan diri tidak dapat diwujudkan hanya karena adanya keinginan. Selain keinginan, harus ada usaha yang maksimal, berkelanjutan, sabar, dan senantiasa menjaga konsistensi. Siapapun kita, nyatanya pengembangan diri itu tidak mudah. Segalanya harus dilakukan secara ekstra agar kita mampu berkembang sesuai dengan espketasi.

Ketika perkembangan serasa sulit untuk diwujudkan, maka tidak ada kata lain yang pantas untuk kita melainkan kata "gagal". Sebuah kondisi yang tentunya teramat sangat tidak kita inginkan. Pengembangan diri itu dimulai dari nol, dan prosesnya memang cukup memakan waktu. Namun demikian, suatu hari nanti kita benar-benar akan merasakannya tatkala kita sudah berada di jalur yang tepat dimulai dari sekarang.

Penyebab seseorang gagal berkembang tentunya di picu oleh beragam faktor. Jalan manusia tidak sama, tingkat ujian manusia juga berbeda-beda. Namun, pada prinsipnya semuanya kembali pada diri kita sendiri. Apakah kita memang siap untuk menjadi sosok yang bisa berkembang dengan segala lika-likunya, atau hanya siap meratapi kegagalan yang pastinya sangat menyesakkan.

Penyebab Manusia Tidak Bisa Berkembang


Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan seseorang gagal untuk berkembang:

1. Minim Pengetahuan

Untuk sukses dalam hidup, kita membutuhkan ilmu (wawasan). Dengan memiliki wawasan yang cukup, maka langkah kita menjadi semakin luas tak terbatas dan dari sini kita akan dengan mudah membaca setiap peluang yang ada.

2. Dibekap Kemalasan

Bagaimana mungkin seseorang bisa mengembangkan diri jika tidak disertai usaha (tindakan fisik) yang cukup. Pernahkah Anda membaca buku biografi orang sukses? Adakah salah satu saja diantara mereka yang memiliki sifat malas? Jawabannya 100 persen TIDAK ADA.

3. Tidak Melihat Masa Depan

Berpikir tentang masa depan merupakan salah satu cara untuk membuat diri kita bisa berkembang. Jika kita enggan "menerawang" masa depan, maka kita akan terbuai dengan kondisi yang kita nikmati sekarang. Padahal tantangan besar sudah menanti kita di waktu-waktu yang akan datang.

4. Puas Dengan Kondisi Yang Ada

Ini adalah salah satu faktor yang benar-benar akan membuat seseorang "terjerat". Karena sudah merasa puas dengan apa yang di laluinya dalam sehari-hari, maka ia ogah berbuat lebih banyank lagi. Alhasil, keadaan akan tetap sama, dan peluang untuk meraih perubahan menjadi sirna tanpa disadarinya.

5. Mudah Menyerah

Setiap manusia akan dihadapkan dengan tantangan. Kemampuan untuk menghadapi tantangan inilah yang akan mengangkat kualitas pribadi kita, apakah tetap "pantas" menyandang status sebagai orang yang lemah, ataukah sebaliknya. Memecahkan setiap bentuk permasalahan itu bisa diteorikan, dan kita hanya akan menemukannya manakala jalan pikiran kita memang mengarah kesana.

Demikian ulasan ringan mengenai penyebab seseorang tidak bisa berkembang yang sekaligus saya harapkan dapat dipahami sebagai tips pengembangan diri yang berguna bagi sahabat pembaca. Semoga catatan ringkas ini bermanfaat.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Penyebab Seseorang Tidak Bisa Berkembang
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Penyebab Seseorang Tidak Bisa Berkembang ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Penyebab Seseorang Tidak Bisa Berkembang"

Posting Komentar

close