Cara Cek Sertifikasi Guru Terbaru Secara Mudah

Saat ini untuk melakukan pengecekan terhadap sertifikasi guru sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda tidak perlu lagi dibuat pusing karenanya. Dibawah ini saya ulas cara cek sertifikasi guru terbaru yang dapat Anda lakukan dengan sangat mudah.

Menyandang profesi seorang pengajar merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Banyak sekali masyarakat kita yang bercita-cita untuk menjadi pengajar. Iya profesi pengajar atau lebih mudah kita sebut sebagai guru ini sampai sekarang rupanya masih menjadi profesi idaman bagi para pencari kerja terutama kita yang berasal dari perguruan tinggi berlatar belakang pendidikan. Untuk menjadi seorang guru kita tidak bisa sembarangan dalam berucap dan bertindak. Karena semua yang kita lakukan akan di lihat dan di cerna oleh anak didik kita. Kemudian menjadi seorang guru juga harus memiliki pengetahuan pendidikan yang cukup baik, sehingga anak didik kita dapat menerima pelajaran dan pengetahuan yang kita sampaikan secara maksimal di sekolahan.

Untuk guru-guru yang sekarang sudah di nyatakan lulus setelah mengikuti proses ujian memasuki dunia kerja pendidikan melainkan sudah di izinkan dan di beri amanat untuk mengajar di sekolah yang anda inginkan, maka sudah seharusnya banyak-banyak bersyukur karena sudah di berikan kesempatan untuk selalu mengamalkan dan mentransfer ilmu yang kita miliki kepada anak didik di sekolah. Dan yang lebih penting menjadi seorang guru adalah kita di juluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sekali lagi menjadi seorang guru adalah bukan pekerjaan yang mudah akan tetapi juga bukan berarti pekerjaan yang sulit. Ujian menjadi seorang guru adalah di mana kita sudah berkorban mati-matian untuk mencerdaskan anak bangsa, akan tetapi honor atau gaji yang kita terima tidaklah seberapa. Bahkan honor atau gaji tersebut terkadang untuk keperluan yang lebih penting, seperti untuk memajukan sekolah yang kita tempati apabila kita sedang mengajar di sekolah terpencil dan tertinggal. Memang benar-benar pengorbanan dan perjuangan yang sungguh tak ternilai.

Pada akhirnya pemerintah mendengar jeritan dan melihat kinerja para guru-guru kita di Indonesia. Pemerintah memberikan aspresiasi dan dapat juga di sebut dengan hadiah yang berharga untuk kesejahteraan para guru, supaya para guru di Indonesia semakin layak hidupnya serta selalu semangat dalam mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Iya para guru tentu sudah tidak awam lagi dengan sertifikasi guru. Para guru yang sudah lama mengabdi atau di nyatakan lolos ujian sertifikiasi, maka akan memperolah gaji sertifikasi guru. Nah, berbicara mengenai sertifikasi guru, ulasan berikut ini akan menjelaskan tentang cara cek sertifikasi guru yang dengan mudah dapat diketahui :

  • Kunjungi alamat web berikut: sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php
  • Kemudian setelah jendela web terbuka silahkan klik “daftar calon peserta”
  • Lalu masukkan NUPTK anda dalam kotak pencarian
  • Selanjutnya cek status verifikasi seperti contoh “sudah verifikasi : pengajuan hapus”

Jika dengan menggunakan cara diatas Anda masih merasa kesulitan, silakan menggunakan cara lain sebagai berikut :

  • Pastikan anda sudah memiliki username dan password terlebih dulu
  • Jika sudah memilikinya, anda isi kolom username dan password-nya, klik ”Lihat Realisasi Pembayaran”
  • Sekarang anda sudah dapat melihat kolom yang sudah terisi secara detail mengenai sertifikasi anda.

Demikianlah dua opsi mudah untuk mengecek sertifikasi guru secara online, semoga informasi ini berguna.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Cek Sertifikasi Guru Terbaru Secara Mudah
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Cek Sertifikasi Guru Terbaru Secara Mudah ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Cek Sertifikasi Guru Terbaru Secara Mudah"

Posting Komentar

close