Contoh Surat Permohonan Magang

Surat Permohonan Magang digunakan untuk menyampaikan permohonan seorang pelajar kepada instansi atau perusahaan tertentu untuk magang di perusahaan bersangkutan. Surat permohonan magang ini masuk dalam kategori surat formal dimana cara menulisnya harus rapi dan mencirikan konten dari surat permohonan itu sendiri.

Menulis surat permohonan magang sebenarnya sangatlah mudah, dan isi dalam surat ini juga relatif singkat, sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing untuk merangkai kata didalamnya. Namun demikian ada beberapa poin terpenting yang tidak boleh ditiadakan. Untuk lebih jelanya dapat Anda simak pada contoh surat permohonan magang dibawah ini.

Beberapa poin yang harus ditulis secara jelas berkaitan dengan pembuatan surat permohonan magang, diantaranya adalah data identitas pemohon, jurusan pendidikan yang diambil oleh pemohon, sekolahan atau kampus tempat pemohon, dan beberapa poin penting mendasar lainnya.

Baca juga: Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji

Berikut ini adalah contoh surat permohonan magang yang dapat Anda jadikan sebagai materi pembelajaran dan dapat Anda sesuaikan dengan kondisi Anda sekarang.

Contoh Surat Permohonan Magang


Kepada:
PT. LARAS JATI DHARMA
Jl. Kurnia Indah No. 11 Surabaya
No. Telp..................... No. Fax ............................
up. Yth. Bapak Huda Munawar
di-
     Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ALI ROHIM
Tempat & tgl. Lahir : Surabaya, 20 April 1993
Agama : Islam
Pendidikan : S-1 Fakultas Ekonomi UBAYA
No. Telp : Tulis nomor telepon Anda

Sehubungan dengan program pendidikan yang sedang saya yang mengharuskan saya untuk mengikuti agenda magang, maka dengan ini saya bermaksud untuk menyampaikan permohonan saya magang di PT. LARAS JATI DHARMA.

Saya sangat berharap PT. LARAS JATI DHARMA dibawah kepiemimpinan Bapak Huda Munawar berkenan untuk memberikan saya kesempatan magang diperusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian surat permohonan magang ini saya buat, atas perhatian dan kebersediaan Bapak mengabulkan permohonan saya, saya sampaikan banyak terima kasih.


Surabaya, 12 April 2016
Hormat saya,



ALI ROHIM
PEMOHON

Demikianlah contoh surat permohonan magang, semoga contoh surat permohonan magang ini berguna dan bermanfaat, dan semoga permohonan Anda mendapat respon yang baik.
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Permohonan Magang
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Permohonan Magang ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

1 Response to "Contoh Surat Permohonan Magang"

  1. Terimakasih atas contoh surat permohonan Magangnya. Sebagai tambahan referensi, silahkan berkunjung juga ke blog saya dan membaca artikel Contoh Surat Permohonan Magang

    BalasHapus

close