Contoh Proposal Pengajuan Kerjasama

Seperti diketahui, bahwasannya jenis-jenis proposal ada banyak sekali, yang mana salah satu diantarnya adalah proposal pengajuan kerjasama. Proposal kerjasama dapat berupa perorangan atau mengatasnamakan kelompok dan atau perusahaan. Adapun tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dalam berbagai bentuk bagi kedua belah pihak.

Pada postingan contoh proposal sebelumnya saya sudah sempat berbagi contoh surat pengantar proposal dan juga contoh proposal permohonan bantuan. Untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi contoh proposal permohonan kerjasama yang diharapkan bermanfaat bagi Anda, tentunya untuk dijadikan sebagai materi pembelajaran.

Proposal permohonan kerjasama dalam hal ini bisa berupa kerjasama antar perusahaan untuk penggarapan suatu proyek, atau bisa juga perusahaan A dengan Perusahaan Z menjalin kerjasama untuk penjualan produk tertentu dengan mencantumkan mekanisme perjanjian yang jelas yang disebutkan dalam proposal kerjasama tersebut.

Baiklah, untuk sahabat pembaca yang sebelumnya belum pernah membuat proposal pengajuan kerjasama dan mungkin saja masih sedikit bingung bagaimana cara penyusunannya. Silakan pelajari format proposal permohonan kerjasama formal yang lengkap yang bisa Anda unduh melalui link dibawah ini.


Silakan disimak dengan seksama agar dalam proses pembuatannya Anda tidak melakukan kesalahan. Semoga contoh proposal kerjasama tersebut bermanfaat.


0 comments

Post a Comment