Contoh Pidato Calon Ketua OSIS

Apakah Anda terpilih sebagai ketua OSIS? Bingung bagaimana menyampaikan pidato didepan rekan-rekan Anda? Jika demikian, artikel ini mungkin dapat Anda pelajari dan dapat membantu Anda cara menulis naskah pidato untuk ketua OSIS yang bagus nan lengkap.

Pidato Ketua OSIS


Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat, Bapak Kepala SMPN 3 Marabahan, yang saya hormati para dewan guru SMPN 3 ............., para PPL dan teman-teman ku semua yang saya sayangi.

Perkenalkan nama saya .............. dari kelas VIII A sebagai calon ketua OSIS SMPN 3 ......... periode tahun 2012–2013.

Puji dan syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, karena atas Rahmat-Nya lah kita bisa berada di tempat ini dalam rangka melaksanakan salah satu tahapan pemilihan ketua OSIS SMPN 3 Marabahan tahun ajaran 2012-2013. Salawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan pengikut beliau dari dulu hingga akhir zaman.

PENGANTAR

Hadirin yang saya hormati,

OSIS adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah dan sudah barang tentu merupakan organisasi yang berada di tingkat sekolah baik pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun pada Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia.
 VISI dan MISI

Visi saya sebagai calon ketua adalah menjadikan “OSIS

SMPN 3 ..................... SEBAGAI ORGANISASI INTRA SEKOLAH YANG BERAKHLAK
DAN BERDEDIKASI TINGGI “ Hal tersebut dimaksudkan bahwa seluruh
siswa/siswi SMPN 3 ............. mampu berperan dalam dunia pendidikan dan masyarakat dengan menjunjung tinggi perilaku yang baik, sopan,  jujur, ulet dan berpandangan ke depan. Sedangkan misi saya apabila nanti saya terpilih jadi ketua OSIS SMPN 3 ............... adalah mencanangkan etos kerja, ketelitian, ketekunan, dan keuletan. Selain itu, saya juga mempunyai misi untuk mengembangkan kegiatan extra kulikuler terutama di bidang olahraga dan kesenian serta mengembangkan kinerja OSIS yang sebelumnya.

Penutup Pidato Visi Misi Calon Ketua Osis:

Tentu masih banyak evaluasi mengenai visi dan misi saya. Saya dan jajaran calon pengurus OSIS yang baru akan segera mewujudkan visi dan misi yang lebih baik, agar kedepan organisasi ini dapat lebih terarah sesuai dengan harapan sekolah kita.

Akhir kata dari saya................

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikianlah contoh naskah pidato untuk calon ketua OSIS, semoga bisa membantu Anda. Dan sebagai catatan, teks pidato yang Anda sampaikan bisa saja lebih panjang dari yang saya tuliskan dalam kolom artikel ini. Karena ini hanya sebuah contoh, maka saya hanya menyampaikan kerangkanya saja, karena dari kerangka ini saya rasa sudah sangat jelas apa yang nantinya Anda perlu sampaikan di depan rekan-rekan atau guru Anda.

Baca juga:


Silakan pelajari isi pidato diatas, dan susunlah naskah pidato  Anda dengan sebaik-baiknya sehingga benar-benar berkesan.


0 comments

Post a Comment