Contoh Email Lamaran Kerja Yang Benar

Buat Anda para pencari kerja diluar sana, pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh email lamaran kerja yang mungkin saja sedang Anda butuhkan. Diera pesatnya kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini manusia memang dimudahkan dalam berbagai urusan, tidak terkecuali dalam hal pengiriman surat lamaran kerja yang bisa dilakukan cukup melalui email. Bayangkan dengan beberapa tahun silam, apakah kita bisa melakukannya? Koneksi internet saja tidak ada!

Artikel yang saya tulis sebelum ini membahas tentang referensi contoh surat bisnis, dan kali ini saya akan mengulas tentang surat lamaran lewat email. Sebagian perusahaan menyediakan opsi pengiriman surat lamaran kerja melalui email. Ini tentunya akan lebih memudahkan Anda, karena Anda bisa melakukannya menggunakan komputer di rumah atau cukup melalui smartphone di genggaman.

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Untuk Lulusan SMA Sederajat

Dengan Anda mengajukan surat lamaran melalui email, tentunya hal tersebut bisa dilakukan secara lebih cepat, dan tidak membuang-buang waktu Anda. Lalu bagaimana format email lamaran kerja itu? Bagi Anda yang barangkali masih ragu untuk mengirimkan lamaran via email, silakan di simak contohnya dibawah ini.

Format Email Lamaran Kerja



To : [Alamat email perusahaan/bagian HRD]
Cc : [Sertakan alamat email terkait jika ada]
Subject : Lamaran Kerja (Tulis sesuai posisi)

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca di situs web lowongan kerja ........................., per tanggal 22 Maret 2020, bahwasannya PT. ...................... sedang membutuhkan karyawan baru untuk diposisikan sebagai ........................, maka dengan ini saya :

Nama : Johan Arif
Alamat : Jl. Indah Permai No. 22, Yogyakarta
Tempat/tanggal lahir : Yogyakarta, 18 Desember 1996
Pendidikan Terakhir : S1 Akuntansi STMIK Amikom Yogyakarta

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada posisi tersebut.

Bersama ini saya lampirkan 1 (satu) lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan. [Pastikan Anda melampirkan dokumen pendukung yang dimaksud, cth: Surat Pengalaman Kerja, Catatan Kelakukan Baik, dll]

Jika dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk sesi wawancara pada hari apapun.

Demikian surat lamaran ini saya kirim, atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan banyak terima kasih.

Yogyakarta, 23 Maret 2020
Hormat saya,



JOHAN ARIF

Demikianlah contoh susrat lamaran kerja lewat email. Semoga berguna dan dapat membantu Anda untuk segera mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Good luck!!
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Email Lamaran Kerja Yang Benar
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Email Lamaran Kerja Yang Benar ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

1 Response to "Contoh Email Lamaran Kerja Yang Benar"

  1. Paling tidak bisa kalau diminta buat surat lamaran pakai tulisan tangan, paling enak pakai komputer by email, gak pakai modal banyak..

    BalasHapus

close