loading...

Cara Meyakinkan Orang Yang Anda Cintai Melalui Surat

loading...
Anda mungkin sedang dibekap asmara, namun disisi lain dia serasa semakin menjauh dari Anda. Apalagi? sudah pasti yang harus Anda lakukan adalah berusaha untuk meyakinkannya.

Ada banyak cara untuk meyakinkan orang yang kita cintai, salah satunya adalah melalui selembar tulisan. Nah, berikut ini sebuah contoh surat yang isinya berupa pesan yang terskenario untuk meyakinkan orang yang Anda cintai bahwa Anda layak untuk dipilih.

Tidak ada yang lebih berarti dari waktu. Tidak akan ada yang bisa dikembalikan saat waktu sudah mengantarnya pergi. Waktu berlalu dengan begitu cepat, dan manusia terbijak adalah mereka yang mampu mengkonversi waktunya menjadi sebuah hal bermakna.

Berusaha menggapai mimpi adalah sebuah keharusan, tapi hal tersebut harus berlandaskan rasionalitas. Tanpanya, ia tidak ubahnya mengharap bintang jatuh ke telapak tangan. Segala sesuatu membutuhkan bekal, dan ukuran bekal yang ada pada diri kamu akan menjadi barometer realistis tidaknya impian yang ingin kamu gapai.

Hargai waktu kamu. Berikan cahaya nyata dalam hari-hari kamu. Berpikirlah secara logis, dan ambillah keputusan yang kelak tidak akan membuatmu berharap untuk bisa memutar balik waktu. Kenapa harus terbentang jarak hingga ribuan kilometer dari keluarga jika hanya untuk menyandang uniform biasa. Bukankah ditempat sekarang kamu berpijak kamu juga bisa mendapatkannya?

Keindahan yang paling sempurna adalah ketika kita merasa menemukan cinta. Gulita hidup seketika menjadi terang-benderang saat kita merasakan kehadirannya. Namun, cinta itu membenamkan logika. Memuja sosok yang sebenarnya tidak pantas untuk kita pilih adalah bagian dari kebodohan hidup karena penyesatan cinta lantaran logika yang sudah terlanjur terkikis.

Ku pernah setengah mati karena cinta. Ku pernah menjadikan hari-hariku hanya dengan satu warna, tersikasa disepanjang malam karena besarnya rasa kehilangan. Kegundahan yang luar biasa ku rasakan dalam jangka waktu yang sangat lama, namun akhirnya ku mampu membuka mata, bahwa hidup butuh lebih dari cinta. Cinta itu rapuh, dan kita tidak selalu bisa menjaganya, karenanya setiap orang sepatutnya bisa menyadarkan diri, untuk apa memuja masa lalu karena cinta yang belum tentu bisa memberikan sebuah kebahagiaan setelah kita menjalaninya.

Lihatlah diri kamu. Tataplah orang yang berusaha memberimu cahaya dengan naluri dan seganap akal sehatmu. Hal terbaik tidak selalu datang dua kali, maka raihlah kebahagiaan yang ditawarkan untukmu, atau kelak kamu akan teramat sangat menyesali kepergiannya.


*) Daf memory middle-last of 2014 / written on October, 14-15 2014

Nb: Coretan diatas tentunya belum tentu sama dengan yang Anda alami, namun Anda bisa mengubah isi kalimat sesuai dengan kondisi yang sedang Anda alami.
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Meyakinkan Orang Yang Anda Cintai Melalui Surat
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Meyakinkan Orang Yang Anda Cintai Melalui Surat ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Meyakinkan Orang Yang Anda Cintai Melalui Surat"

Posting Komentar