Contoh Naskah Drama Yang Bagus

Contoh teks drama yang bagus

Bagi Anda yang mungkin sedang membutuhkan sebuah naskah drama yang baik kali ini saya ingin berbagi dengan Anda contoh dialog drama bagus yang diharapkan bermanfaat bagi Anda.

Seperti yang kita tahu, bahwa teks skenario drama memberikan andil besar dibalik sukses-tidaknya pementasan drama. Semakin lengkap dan bagus penyusunan suatu teks drama, tentunya akan membantu para pemeran drama bersangkutan.

Baiklah, bagi Anda yang sedang mencari contoh teks naskah drama singkat, berikut ini saya share contoh naskah drama pendek.

Contoh naskah drama yang baik

Judul : Ingin membalas jasa orangtua
Tema : Sosial
Durasi : Pendek
Karakter :
Vika=seorang anak yang mau berbenah
Indar=seorang anak yang sangat berbakti kepada orangtua
Lili=seorang sahabat yang bisa mengambil pelajaran

Vika : kalau kamu nanti jadi orang sukses apa sih yang ingin kamu lakukan?

Indar : aku mau membahagiakan kedua orangtuaku, karena berkat pengorbanan dialah aku bisa mendapatkan banyak hal berharga dalam hidupku.

Vika : wah.. niatan kamu sungguh muliah ternyata!

Lili : iya, kamu memang anak yang sholihah, selalu ingat sama perjuangan orangtua kamu.

Indar : kok kalian kelihatan kaget gitu? Mestinya kalian kan juga punya pemikiran yang sama dengan aku?!

Vika : iya, cuman kalau kamu kelihatannya memang benar-benar sudah ada dihati bahwa kamu ingin membalas jasa kedua orangtua kamu.

Lili : iya, benar apa yang dikatakan oleh Bika itu.

Indar : iya, tapi kalian kan juga pasti berpikir hal yang sama kan dengan aku?

Vika : iya

Lili : tentu.

Indar dikenal Lili dan Vika memang sebagai seorang anak yang sangat berbakti pada kedua orangtuanya. Hal ini membuat Vika sering merenung ketika dia mengingat perkataan kerasnya kepada ibunya saat dia dimarahi.

Lili : kamu kenapa, Vika?

Vika : nggak ada kok.. aku cuman jadi ingat hari itu pas ibuku marahin aku, terus aku bentak dia. jadi menyesal banget aku.

Lili : makanya, lain kali kalau kamu dimarahin kamu jangan melawan, kan nggak baik anak berani sama orangtua, apalagi kalau kamu salah.

Vika : iya kamu benar. Pas aku dengan perkataan si Indar tadi aku benar-benar nyadar bahwa kita sebagai anak itu nggak boleh berkata kasar sama orangtua.

Lili : ya, kita tidak boleh bersikap kasar, dan kita harus bisa membalas jasa bapak/ibu kita karena benar apa yang dikatakan oleh Indar bahwa karena perjuangan merekalah kita bisa mendapatkan banyak hal berharga.

Kepribadian yang ditunjukkan oleh Indar terhadap kedua orangtuanya tampaknya membuat kedua temannya tersebut semakin membuka mata, bahwa orangtua adalah figur yang sangat penting dalam kehidupan mereka.

Keseokan harinya Vika dan Indar kembali bertemu dirumahnya Indar. Kala itu si Vika kebetulan pas lewat didepan rumahnya sehabis mengantarkan adiknya sekolah. Vika pun mampir kerumahnya Indar.

Vika : kamu hari ini nggak kemana-mana, Indar?

Indar : nggak, aku hari ini agak letih sih soalnya habis nyuciin baju ibu sama bapakku. Tuh, lihat jemurannya, banyak banget kan?

Vika pun kaget melihat jemurannya yang segitu banyaknya, sementara dia sama sekali tidak pernah menyucikan baju orangtuanya.

Indar : kok malah bengong sih?

Vika : eh.. nggak kok.. itu kamu sendiri yang nyuci?

Indar : iya, kenapa emangnya?

Vika : sebanyak itu?

Indar : iya, lagian aku juga nggak ada acara apa-apa hari ini.

Vika pun semakin terpukau melihat kepribadian temannya tersebut, betapa pedulinya dia dengan orangtuanya.

Naskah drama > END

Nah, demikian contoh naskah drama singkat 3 orang yang dimainkan oleh pemeran perempuan semua. Jika Anda sedang membutuhkan contoh naskah drama untuk pemain laki-laki, Anda juga dapat menggubah skrip drama diatas untuk pemeran pria.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Naskah Drama Yang Bagus
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Naskah Drama Yang Bagus ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Yang Bagus"

Posting Komentar

close