Naskah Drama Tentang Lingkungan

Naskah drama tema lingkungan akan menjadi bahasan penulis pada kesempatan kali ini. Bagi Anda yang sedang mencari contoh teks drama tentang lingkungan, contoh dialog drama lingkungan dibawah ini diharapkan bermanfaat bagi Anda.

Drama tentang lingkungan berikut ini untuk dimainkan oleh sempat orang. Sebelumnya penulis juga sudah berbagi contoh naskah drama untuk 7 orang. Adapun untuk contoh teks drama 4 orang yang saya publish pada kesempatan sebelumnya adalah contoh naskah drama bahasa Inggris untuk 4 orang.

Judul: Sosialisasi Kesehatan Lingkungan
Tema: Sosial
Durasi: Pendek
Exposisi: 4 orang; (1) Dodi (2) Luna (3) Yandi (4) Tono


Sinopsis

Dodi merasa sangat prihatin dengan tidak adanya kepekaan masyarakat terhadap kondisi kesehatan lingkungan ditempatnya. Menanggapi keluhan Dodi, Luna pun akhirnya memiliki sebuah ide untuk permasalahan tersebut.

Dialog drama

Dodi:
Kesadaran masyarakat di sini terhadap kesehatan lingkungan ternyata sangat memprihatinkan ya?

Luna:
Eamang!

Yandi:
Iya, apa ya yang harus kita lakuin supaya masyarakat di desa kita ini bisa lebih care terhadap lingkungan?

Tono:
Nggak ngerti juga gue. Sampah berserakan dimana-mana.. bau lagi!

Luna:
Gini aja deh,, aku punya ide..

Tono:
Ide apa?

Luna:
Kita adakan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya memelihara kesehatan lingkungan. Gimana kalian setuju nggak?

Dodi:
Kayaknya bagus tuh..

Yandi:
Setuju. Sepertinya itu emang ide yang sangat cocok. Tapi kapan kita mulai agenda sosialisasinya?

Luna:
Ya, sabar dulu dong. Kita kan juga harus menyusun agenda tersebut dengan serapi mungkin agar usaha kita nantinya tidak sia-sia.

Tono:
Ya, benar.

Luna akhirnya mengajak ketiga temannya itu untuk berkumpul dirumahnya pada sore hari untuk membahas agenda sosialisasi kesehatan lingkungan yang mereka maksudkan.

Luna:
Ya sudah, kalian nanti malam pada ada acara nggak?

Yandi:
Tar malam sih aku sebenarnya ada acara, tapi kalau ada yang lebih prioritas aku bisa saja ngebatalinnya.

Dodi:
Aku nggak ada acara kok.

Tono:
Aku nggak ada acara apa-apa.

Luna:
Ok, kalau gitu ntar malam kita ngumpul dirumahku ya.. aku mau ngajak kalian untuk melakukan persiapan sekaligus membahas agenda sosialisasi ini.

Ketiga teman Luna dengan antusias setuju dengan ide Luna untuk berkumpul dirumahnya guna membahas agenda sosialisasi.

Dodi:
Ok, ntar malam aku pasti datang.

Tono:
Sip!

Yandi:
Yup, tar malam ku pasti datang. Eh.. ngomong-ngomong jam berapa?

Luna :
Jam 7:30 WIB

Pada jam 7:30 WIB ketiga teman Luna mendatangi rumah Luna untuk membahas agenda sosialisasi yang digagas oleh Luna. Mereka berempat pun akhirnya menyepakati sebuah poin sosialisasi yang akan segara mereka sampaikan ke masyarakat.


Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Naskah Drama Tentang Lingkungan
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Naskah Drama Tentang Lingkungan ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

1 Response to "Naskah Drama Tentang Lingkungan"