Naskah Drama Cerita Rakyat

Jika menyinggung tentang Cerita Rakyat, maka akan ada banyak sekali cerita rakyat yang kemudian cukup menarik jika diangkat ke sebuah adegan drama.

Beberapa cerita rakyat yang sangat populer diantarnya adalah Lutung Kasarung, Bawang Merah & Bawang Putih, Legenda Tangkuban Perahu, Timun Mas, dll.

Nah, kali ini saya ingin berbagi sebuah naskah drama yang berlatarbelakangkan cerita rakyat. Naskah drama cerita rakyat sendiri dapat dimainkan oleh 4 orang, 5 orang, 6 orang atau bahkan sampai lebih dari 10 orang. Bergantung pada alur cerita tentunya.

Selain beberapa cerita rakyat populer yang saya sebutkan diatas, sebenarnya masih ada sekian banyak cerita rakyat populer lainnya, sebut saja kisah Malin Kundang, Putri Gading Cempaka, Batu Menangis, dan masih banyak lagi.

Beberapa cerita diatas memang akan sangat menarik jika diangkat dalam sebuah drama. Dengan adanya penyusunan script drama yang bagus, lengkap dan dapat memudahkan para pemeren, tentunya hasilnya akan semakin sempurna.

Naskah drama cerita Rakyat yang ingin saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan kali ini adalah naskah drama tentang Bawang Merah & Bawang Putih. Ya, cerita yang satu ini memang sangat terkenal dan menjadi bahan pembicaraan banyak orang, terutama kalangan remaja.

Berikut ini naskah drama Cerita Rakyat Bawang Putih & Bawang Merah :


Demikian, semoga bermanfaat. Apabila ada bagian yang dirasa kurang tepat, Anda dapat menyesuaikannya sendiri sesuai dengan keperluan/kebutuhan Anda tentunya.

Pada kesempatan-kesempatan mendatang, saya akan memposting lebih banyak lagi tentang naskah drama berlatarbelakangkan Cerita Rakyat untuk memberikan sahabat pembaca bahan bacaan yang berguna.


0 comments

Post a Comment