Download Contoh Notulen Rapat Sekolah

Notulen rapat sekolah bersifat sangat penting, dan ia harus dapat disusun dengan sebaik mungkin agar nantinya tidak berbuntut pada hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan tidak lengkap, banyak kesalahan, dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Merujuk pada kamus besar Bahasa Indonesia, notulen atau yang juga disebut dengan nama notula berarti catatan singkat mengenai jalannya persidangan atau rapat serta hal-hal yang dibicarakan dan diputuskan. Artinya, notulen adalah berupa ringkasan tentang hasil pembahasan dalam suatu kegiatan rapat yang bersifat ringkas, padat, sistematis, dan juga menyeluruh.

Notulen atau notula mempunyai beberapa fungsi penting, beberapa fungsi penting notulen diantarnya adalah sebagai bukti telah di adakannya sebuah rapat, sebagai ukuran kesuksesan penyelenggaraan rapat, ukuran semua tujuan rapat yang tertuang dalam notula telah berhasil dilaksanakan ataukah tidak.

Sementara itu, yang berhak untuk membuat notulen dalam hal ini adalah seorang sekertaris, dan yang melakukan pencatatan adalah notulis. Dalam menjadi seorang notulis yang bersangkutan dituntut untuk memiliki kemampuan menulis yang baik dan mampu menyimak dengan seksama apa yang di sampaikan dalam rapat agar dapat menangkap poin-poin terpenting dalam rapat tersebut.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi contoh notulen rapat sekolah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah contoh notulen rapat yang diharapkan berguna bagi Anda. Silakan download contoh notulen rapat melalui link dibawah ini.

[ Download Contoh Notulen Rapat Sekolah ]

Demikian contoh notulen rapat sekolah yang dapat saya share dengan Anda sebagai bahan referensi dan pembelajaran, semoga contoh notulen rapat sekolah ini bermanfaat bagai sabahat pembaca. Contoh ini sebenarnya sudah sangat lengkap, namun Anda tetap bisa memberikan tambahan-tambahan jika memang dirasa perlu, tentunya sesuai dengan hasil rapatnya.