Contoh Puisi

Contoh puisi berikut ini merupakan sebuah puisi yang menceritakan tentang keterpurukan seseorang dan ingin bangkit untuk mewujudkan segenap impiannya dengan terus berjuang dan melakukan lebih banyak hal dalam upaya untuk merealisasikan mimpi dan harapannya.

Sebelumnya saya juga sudah berbagi contoh puisi tentang cinta, dan sebuah puisi cinta ketika aku tak bisa mendapatkannya. Berikut contoh puisi tentang kehidupan yang mungkin bisa memberikan suntikan energi positif bagi Anda untuk terus melakukan yang terbaik dalam kehidupan Anda.

Sebuah Puisi Tentang Kehidupan


Ketika diri tak lagi berdaya untuk melawan segenap keterpurukan yang tak henti-hentinya mengiringi hari-hari ini untuk sekejap saja merasakan indahnya kehidupan, hati kecilku berteriak bertanya ada apa sesungguhnya dengan diri dan hidupku.

Gemuruh angin enggan menjawab kesah dihatiku yang terus berteriak dan ingin memahami apa yang sebenarnya sedang terjadi. Ku coba untuk mencerna apa yang sebenarnya salah dalam diri dan tindakanku.

Tubuh ini terus terlihat layu bak tak ada lagi harapan untuk ku kejar. Dimana kebahagiaanku, dimana kindahan yang seharusnya menjadi milikku, dan dimana keteduhan itu yang sudah sekian lama ku tunggu dan ku nantikan untuk ku kecap sebagai pembangkit untuk ku keluar dari keterpurukannku.

Sadar diri bahwa selama ini masih terlalu sedikit apa yang ku lakukan untuk bisa menggapai mimpi-mimpi itu. Harusnya ku melakukan banyak hal agar semua ini bisa berakhir dan impian itu benar-benar menjadi nyata untuk bisa menjadi milikku.

Terus berjuang dan berbenah, karena hari esok pasti akan lebih baik lagi saat ku habiskan segenap energi dan peluh ditubuhku. Pasti, esok pasti akan lebih baik lagi ketika ku berusaha menjadikan hari ini sebagai awal kebangkitanku.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Puisi
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Puisi ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

close