Contoh Pidato Perpisahan

Menjelang acara perpisahan sekolah, salah satu dari siswa/siswi sekolah akan diberikan tanggung jawab untuk menyampaikan sebuah pidato. Dan bagi Anda yang mendapatkan kesempatan tersebut, berikut ini adalah contoh pidato perpisahan sekolah yang mungkin berguna bagi Anda.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP 07 Surabaya
Kepada yang terhormat Bapak / Ibu Guru SMP 07 Surabaya
Yang kami cintai Bapak dan Ibu Orangtua murid SMP 07 Surabaya
Yang kami sayangi seluruh teman-teman kelas III SMP 07 Surabaya

Syukur Alhamdulillah kehadirat Tuhan yang maha Esa atas segala rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih diberikan umur panjang sehingga kita bisa menghadiri sebuah acara yang InsyaAllah barokah ini.

Kedua kalinya shalawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan ummat Islam Nabi Besar Muhammad S.A.W yang telah memberikan tauladan serta bimbingan sehingga segenap ummat Islam dapat berjalan pada arah yang diridloi-Nya.

Para hadirin yang saya hormati.. Pada hari ini kita semua berkumpul disini dalam rangka merayakan kelulusan serta perpisahan siswa-siswi kelas III SMP 07 Surabaya. Dan saya berdiri dihadapan Bapak/Ibu serta saudara-saudaraku seklian dalam rangka untuk menyampaikan sepatah-dua patah mewakili teman-teman kelas III SMP 07 Surabaya.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian.. Kami selaku siswa-siswi kelas III SMP 07 Surabaya dalam hal ini merasa sangat bahagia dan bersyukur atas kelulusan kami sehingga kami bisa melanjutkan jenjang pendidikan kami ke sekolah menengah akhir. Kami benar-benar merasa sangat bahagia dan tidak ada lagi rasa kekhawatiran dibenak kami karena Alhamdulillah kami semua berhasil lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.

Bapak/Ibu dan sahabat-sahabatku sekalian... Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak/Ibu, terutama kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak / Ibu Guru serta Orangtua kami semua yang telah membimbing kami sejak kami duduk di kelas I hingga akhirnya kami berhasil lulus. Jasa serta kebaikan Bapak dan Ibu Guru serta motivasi dari orangtua kami tidak akan pernah kami lupakan. Kami juga minta maaf atas semua kesalahan serta kenakalan kami selama kami sekolah disini. Semoga Bapak serta Ibu Guru berkenan untuk memberikan pintu maaf kepada kami.

Kepada adik-adik kelas yang saya cintai, kelas I dan kelas III, kami berpesan kepada adik-adik semuanya "Kalian harus mau belajar dengan rajin, dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar secara tekun dan disiplin maka kami yakin kelak kalian semua akan lulus sebagaimana yang kakak kecap saat ini".

Bapak/Ibu dan sahabt-sabatku sekalian.. Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan mewakili semua siswa-siswi kelas III SMP 07 Surabaya. Apabila terdapat kesalahan kata yang menyinggung para hadirin semua, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terimakasih saya sampaikan... terimaksih kepada Bapak/Ibu Guru kami beserta kedua orangtua kami... Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Pidato Perpisahan
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Pidato Perpisahan ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Pidato Perpisahan"

Posting Komentar

close