loading...

Contoh Pidato Tentang Bahaya Narkoba

loading...
Narkoba adalah jenis benada terlarang yang dapat merusak akhlak, moral, serta kehidupan manusia. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah teks pidato tentang bahaya narkoba kepada sahabat pembaca. Dan sebelumnya saya juga sudah memposting beberapa artikel teks pidato lainnya, seperti pidato tentang moral, pidato tentang pendidikan, dan pidato tentang remaja. Berikut contoh pidato tentang bahaya narkoba.

Salam sejahtera saya haturkan.. semoga kita semua senantiasa dalam lindungan yang maha kuasa dan senantiasa diberikan hidayah, Amin.

Sahabat-sahabatku sekalian yang saya cintai..

Pada kesempatan yang InsyaAllah barokah ini saya ingin berpesan kepada sahabat-sahabatku semuanya tentang bahaya dari narkoba yang mana kita benar-benar harus bisa mejauhinya.

Para hadirin dan teman-teman yang saya cintai..

Narkoba adalah zat perusak pikiran manusia. Jika Anda sampai terjerumus dengan benda terlarang yang satu ini, maka tamatlah masa depan dan kehidupan Anda. Kita harus bisa menjauhi barang terlarang ini, dan jangan sampai terpengaruh oleh pihak atau siapapun yang mendorong kita untuk mengkonsumsi barang haram ini.

Meskipun berbagai upaya pencegahan sudah dilakukan oleh apara pemerintah dalam upaya untuk memberantas benda teralarang ini, namun akal bulus pada pengedar tetap saja bisa menembusnya sehingga dalam hal ini kita harus benar-benar bisa menjaga diri agar tidak terjerumus dan menjadi seorang pengguna.

Para hadirin dan sahabat-sahabatku yang saya cintai..

Narkoba adalah barang haram yang harus dijauhi. Jangan sampai kita kehilangan masa depan lantaran menjadi pengguna. Ketika seseorang sudah menjadi pengguna, maka yang bersangkutan akan merasa kecanduan, dan hal ini adalah awal dari segala macam permasalahan dalam kehiduapnnya.

Jangan menyia-nyiakan masa depan kita. Marilah kita membentengi diri dengan hal-hal yag bersifat positif agar kita tidak terpengaruh dan terdorong untuk mengkonsumsi barang terlarag ini. Sungguh sangat merugi bagi mereka yang menjadi pecandu barang haram ini.

Hadirin sekalian yang saya hormati..

Dalam proses menjalani kehidupan seseorang dapat saja terbelokkan arahnya oleh hal-hal negatif yang luput dari antisipasi kita. Oleh karena itu, marilah kita menanamkan bekal yang cukup kuat serta terus membuka mata bahwa narkoba adalah musuh nyata bagi kehidupan manusia.

Mari kita semua memperkokoh kerpibadian baik kita agar tidak menjadi korban dari benda terlarang ini. Semoga saja kita tetap dalam lindungan yang maha kuasa dan terbebas dari hal-hal yang negatif.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga pesan ini dapat memberikan manfaat kepada sahabat-sahabatku sekalian, dan juga untuk diri saya sendiri.
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Pidato Tentang Bahaya Narkoba
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Pidato Tentang Bahaya Narkoba ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Bahaya Narkoba"

Posting Komentar