Kata-Kata Bijak Terbaik dan Terbaru

Kata-kata bijak yang akan saya share dengan Anda pada kesempatan ini merupakan kumpulan kata-kata bijak berkaitan dengan pentingnya bagi kita untuk mengontrol diri dan tidak mudah mengucapkan sesuatu yang sifatnya rahasia atau tidak perlu.

Seperti yang kita pahami, semakin tidak terkontrol lidah kita, maka ujung-ujungnya hanya ada penyesalan dibenak kita. Ketika sudah terlanjur terucap, maka kita tidak akan bisa menghapusnya, sekalipun dengan cara apa saja.

Kata-kata Bijak dan Kata-kata Mutiara Terbaik


Membiasakan diri mengucapkan sesuatu yang salah itu akan menghancurkan harga diri kamu, maka jadilah orang yang selalu berpikir terlebih dahulu sebelum kamu berkata sesuatu kepada orang lain.

Lidah itu lebih tajam dari pedang, sayangnya sebagian orang masih tidak memahami betapa tajamnya lidah mereka. Sebaiknya diam jika tidak ada yang harus dibicarakan, karena itu hanya akan menodai diri Anda.

Terkadang kita terlalu keasyikan ngomong saat sedang berkumpul dengan banyak orang ataupun teman. Faktanya, semakin kita banyak ngomong tanpa ada kontrol yang baik kondisi ini hanya akan menyisakan sebuah penyesalan.

Terkadang tidak mudah untuk menempatkan diri dengan ungkapan-ungkapan yang tepat, maka dari itu kita patut selalu sadar diri dan tidak dengan mudah meluapkan sesuatu yang tidak perlu.

Citra seseorang ditentukan oleh berbagai hal, salah satunya adalah bicaranya. Adalah sebuah keharusan untuk menjaga lidah kita dari berucap sesuatu yang hanya akan menimbulkan masalah dan penyesalan.

Hidup itu mengajarkan kita tentang banyak hal, termasuk prilaku kita dalam berinteraksi terhadap sesama. Semakin banyak salah yang kita lakukan, maka semakin buruk pula jati diri kita dimata mereka.

Rahasia adalah sebuah kehidupan, maka sebagai pribadi yang baik dan bermartabat kita tidak boleh dengan mudah mengungkapkan apapun bentuk rahasia kita kepada orang lain, sekalipun mereka adalah teman kita.

Jalan hidup seseorang tak pernah sama, namun setiap individu dibekali potensi untuk merubah segalanya. Jika ingin bangun dari keterpurukan, maka harus mengerti bagaimana cara untuk bangun. Jika tidak ingin menderita sepanjang hayat, maka harus mau berjuang.

Demikian kata-kata bijak terbaik dan terbaru yang dapat saya share dengan Anda pada kesempatan ini, semoga kata-kata bijak diatas bisa memberikan nilai manfaat bagi sahabat pembaca.


Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Kata-Kata Bijak Terbaik dan Terbaru
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Kata-Kata Bijak Terbaik dan Terbaru ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.