Contoh Pidato Maulid Nabi

Hari maulid Nabi atau hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW dalam tradisi Islam akan diperingati dengan serangkaian agenda Islami untuk mengenang kelahiran beliau yang membawa berkah dan hidayah bagi seluruh ummat Muslim diseluruh alam.

Bagi Anda yang mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pidato pada acara mauild Nabi Muhammad SAW, berikut ini contoh teks pidato peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Assalamu'alakum Wr. Wb.

Syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan ini kita masih memiliki waktu untuk berkumpul bersama berkaitan dengan acara maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Kedua kalinya shalawat serta salam muda-mudahan tertap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan bimbingan kepada kita semua sehingga pada hari ini kita masih bisa menghembuskan nafas dengan ridhlo Allah, Amin.

Bapak/ibu dan para hadirin semuanya...

Nabi besar Muhammad SAW adalah sosok pahlawan yang memberikan bimbingan kepada kita semua sehingga kita bisa berada pada jalan yang diridloi oleh Allah SWT. Jasa beliau dalam memperjuangkan agama Islam sungguh luar biasa. Tanpa mengenal rasa lelah beliau terus berjuang untuk menyampaikan perintah-perintah Allah kepada seluruh ummat manusia.

Bapak/ibu dan para hadirin yang saya cintai..

Berkat perjuangan bagina Rasullulah Muhammad SAW kita bisa menikmati kehidupan yang bermoral, damai dan penuh nilai keimanan. Tanpa beliau kita mungkin tidak akan bisa menjalani hari-hari dengan penuh kenikmatan dan hidayah dari Allah seperti yang kita rasakan sekarang ini.

Bapak/ibu dan para hadirin sekalian...

Sangat penting bagi kita selaku ummat Muhammad SAW untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan beliau dalam meyampaikan peritah tuhan semesta alam, Allah SWT. Mari jadikan momen maulid nabi besar Muhammad SAW sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan berusaha untuk meningkatkan kuantitas keimanan dan ketaqwaan kita.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian...

Ketika nabi Muhammad sedang berada dalam kesulitan beliat tidak pernah lupa dengan kebesaran Allah SWT. Beliau selalu berdo'a dan memohon dengan penuh ketulusan dan keikhlasan agar diberikan rahmat bagi seluruh ummat manusia. Sungguh luar biasa nilai ketaqwaan dan keimanan nabi besar Muhammad SAW.

Bapak/ibu dan para hadirin yang saya cintai...

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang insyaAllah barokah ini, Amin. Semoga kita bisa menjadi ummat Islam yang selalu dirahmati dan diberkahi dengan kuatnya nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato singkat tentang maulid Nabi, semoga contoh teks pidato maulid Nabi ini bermanfaat bagi sahabat pembaca.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Pidato Maulid Nabi
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Pidato Maulid Nabi ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

close