Contoh Artikel Tentang IT (Teknologi Informasi)

Kali ini saya ingin berbagi contoh artikel IT (teknologi informasi) dimana seperti yang kita tahu bahwa kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini memang memberikan dampak yang sangat berarti kepada pola hidup manusia.

Sebelumnya saya sudah memposting sejumlah artikel terkait, seperti contoh artikel tentang teknologi, contoh artikel ilmiah, dan contoh artikel pendidikan.

Dampak dari kemajuan teknologi informasi terbagi mejadi dua macam, yaitu dampak positif dan dampak negatif. Kembali pada cara manusia itu sendiri bagaimana dia memanfaatkan kemajuan TI, apakah untuk sesuatu yang bersifat membangun atau untuk hal-hal yang tergolong salah.

Berikut ini contoh artikel pendidikan tentang teknologi informasi yang diharapkan bermanfaat bagi sahabat pembaca yang mungkin secara kebetulan memang sedang Anda butuhkan.

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi hal ini memberikan dua dampak yang sangat besar kepada masyarakat. Perkembangan teknologi informasi dapat memudahkan manusia untuk berinteraksi, berbagai informasi secara real time, membaca berita dan menemukan berbagai macam informasi penting melalui jaringan web.

Kemajuan teknologi ingformasi memberikan dampak yang berbeda. Dua dampak tersebut berupa dampak positif dan dampak negatif. Sisi positif dari perkembangan teknologi informasi sangat banyak bergantung pada manusianya bagaimana yang bersangkutan berusaha untuk memanfaatkannya secara maksimal.

Sisi negatif dari perkembangan teknologi informasi, diantaranya adalah dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab dan adanya penurunan nilai moralitas, terutama dikalangan reamaja.. Namun, hal ini tentunya kembali pada manusianya, apakah kemajuan teknologi informasi ini dimanfaatkan untuk tujuan yang bagik, atau untuk tujuan yang tidak baik.

Era digital jelas memberikan dampak yang sangat signifikan terhdap kecerdasan manusia. Dengan adanya jaringan internet manusia dapat menemukan berbagai macam bahan bacaan penting yang sangat membangun. Internet memudahkan manusia untuk berinteraksi dan bertransaksi secara lebih mudah dan efisien.

Dengan adanya jaringan internet berita dapat disebarkan dengan begitu mudah sehingga manusia tidak harus bergantung pada media cetak semata sebagai sumber informasi yang berguna. Inilah salah satu manfaat dari kemajuan teknologi informasi.

contoh artikel tentang it teknologi informasi

Agar dapat mencegah dampak negatif atau setidaknya sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka masyarakat terutama kaum remaja perlu diberikan sebuah wawasan yang mendidik serta mengadakan sebuah program sosialisasi yang mengena dengan kondisi masyarakat bagaimana seharusnya mereka memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.