Contoh Cerpen Teladan

Contoh cerpen kali ini adalah sebuah cerpen tentang kisa seorang pria yang dengan gigihnya untuk berusaha menggapai impiannya melalui bidang yang disukainya. Pria ini tidak mengenal rasa lelah apalagi putus asa meskipun berbagai kendala terus dijumpainya.

Cerpen lainnya :


Berikut cerpen kisah seorang lelaki dalam mengejar impiannya untuk meraih kesuksesan dari bidang yang disukainya.

Disebuah kampung yang jauh dari hirup-tikup atmosfer perkotaan tinggalah seorang pria berusia 28 tahun. Pria itu merupakan seseorang yang memiliki obesesi dalam dunia teknologi, terutama teknologi komputer dan web.

Sejak internet sudah bisa diakses oleh masyarakat Indonesia yang kala itu pria tersebut masih berusia belasan tahun, dia sudah memiliki ketertarikan terhadap teknologi web. Namun, pada saat itu dia masih belum mengerti darimana dia harus belajar.

Seiring dengan berjalannya waktu akhirnya dia mulai belajar dengan serius tentang ilmu komputasai. Dalam beberpa waktu berselang akhirnya pria itu berhasil menguasai sebagian ilmu dasar komputer. Dia terus mengembangkan kemampuannya dibidang komputer, meskipun sebenarnya dia tidak punya referensi alias belajar secara otodidak.

Setelah basic tentang ilmu komputer dipahaminya, pria itu lantas beralih ke dunia web. Dia mulai belajar secara tekun tentang ilmu web, dan apa saja yang bisa dilakukan serta dimanfaatkan dengan adanya teknologi web. Dia terus belajar dan belajar dan sebagian besar apa yang sebelumnya tidak dia mengerti akhirnya bisa dia kuasai.

Langkah dan obesesi pria ini tidak sampai disitu. Dia terus mengembangkan kemampuannya, dan mulai mencari kesempatan untuk membangun bisnis dari internet. Berkat kegigihannya, akhirnya pria ini bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan profesi sebagai seorang penulis online.

Meskipun sudah berhasil mendapatkan penghasilan secara online, namun pria ini masih merasa belum puas dengan pencapaiannya. Dia terus berusaha memaksimalkan potensinya dengan lebih banyak belajar untuk mengembangkan ide-ide dan ketrampilannya dalam dunia online.

Dari waktu ke waktu pria ini semakin menunjukkan progress positiv. Meskipun belum mencapai target utamanya, namun pria ini tetap menjalani rutinitasnya dengan serius dan selalu berusaha untuk mengembangkan kemampuannya secara maksimal sehingga pada akhirnya pria ini berhasil meraih mimpinya lewat bidang yang disukainya itu.


0 comments

Post a Comment