loading...

Tips Mengatasi Otak Bodoh Agar Jadi Cerdas

loading...
Manusia dilahirkan dengan dibekali otak dan pikiran. Daya jangkau otak atau kecerdasan setiap orang berbeda-beda. Tidak ada satupun manusia yang menginginkan kebodohan. Siapapun dia, pastinya ingin tumbuh pintar dan bisa mencerna setiap apa yang dilihat dan dipelajarinya.

Bodoh adalah antonim dari cerdas yang tidak jarang ia lantas menyebabkan semangat belajar seseorang menjadi redup. Merasa memiliki kemampuan berpikir yang rendah, akhirnya menyerah dan enggan melakukan impruvisasi. Sebenarnya ini adalah sebuah wacana yang salah, karena kecerdasan itu pada dasarnya juga bisa dikembangkan.

Berikut beberapa tips untuk menyikapi kemampuan otak terbatas agar bisa menjadi orang yang lebih cerdas.

Perbanyak membaca
Ilmu dan pola pikir yang cemerlang dapat diasah dengan giat membaca. Perkaya diri Anda dengan bahan bacaan ilmiah agar kemampuan berpikir Anda terus bertambah dari waktu ke waktu.

Jangan biarkan kebodohan Anda berkembang
Bagaimana caranya supaya kebodohan Anda tidak bisa berkembang? Pecahkan sesuatu yang menurut Anda sulit dengan menambah banyak wawasan dan ilmu.

Lakukan rutinitas yang bernilai positiv
Kegiatan positiv itu bukan hanya belajar dan membaca buku. Masih banyak jenis-jenis aktivitas lainnya yang bisa memberikan dampak positiv bagi otak Anda, misalkan sharing pengetahuan dengan sahabat Anda.

Hindari berpikir psimis
Jadilah orang yang selalu berpikir positiv. Jangan biarkan kekurangan Anda menghalangi niatan Anda untuk melakukan sesuatu yang sifatnya dapat membangun kemampuan Anda.

Jangan memperkeruh hati Anda
Otak dapat bekerja secara maksimal manakala hati Anda dalam suasana yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari kondisi dimana suasana nyaman hati Anda berkemungkinan untuk terganggu.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi kebodohan, semoga apa yang saya tuangkan dengan maksud ingin berbagi dengan sahabat pembaca ini dapat memberikan motivasi, manfaat dan rasa keyakinan bagi Anda untuk tetap berbenah dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Tips Mengatasi Otak Bodoh Agar Jadi Cerdas
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Tips Mengatasi Otak Bodoh Agar Jadi Cerdas ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.