Contoh Pidato Tema Tahun Baru

Tahun baru adalah momentum dimana kita akan menyambutnya dengan semangat baru, jiwa baru, tantangan baru, dan harapan baru. Seiring dengan datangnya tahun baru biasanya para kalangan pelajar, dalam hal ini siswa/i sekolah akan mendapatkan tugas atau kepercayaan untuk menyampaikan pidato dengan tema seputar tahun baru.

Pidato adalah sebuah kegiatan untuk menyampaikan pesan-pesan sosial yang dapat memberikan dampak positif kepada para audien. Sebagai salah satu kegiatan sosial yang cukup bermanfaat piadato dapat berisikan berbagai macam pesan sosial yang mendidik, dan mengarahkan para audien ke track yang lebih baik.

Bagi para sahabat pembaca yang sedang membutuhkan contoh naskah pidato tema tahun baru, berikut ini contohnya.


Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera saya haturkan.. Semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya, Amin.

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji ssyukur kehadirat Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan segenap rahmat serta nikmat kepada kita semua dalam mengharungi lika-liku kehidupan yang sering kali membuat kita salah dalam bertindak ini.

Yang saya hormati Bapak kepala sekolah beserta dewan Guru sekalian...

Yang saya hormati para hadirin semuanya...

Dan yang saya cintai sahabat-sahabatku semuanya..

Tidak terasa setahun sudah berlalu, tahun 2013 sudah kita tinggalkan, dan kini kita akan melangkah untuk menggapai cita-cita baru dan semangat baru pada tahun 2014 ini.

Bapak/Ibu dan teman-teman yang saya hormati...

Waktu terus bergulir, dan kita tidak akan pernaha bisa mengembalikannya. Lalu apa pelajaran yang bisa kita ambil darinya? Sudah pasti kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebijak mungkin untuk kita gunakan melakukan hal-hal yang sifatnya positif, membangun, bermanfaat, dan berguna bagi kehidupan kita.

Mari kita jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk melihat kebelakang apa saja yang sudah kita torehkan. Apakah kita telah berhasil melakukan banyal hal berguna bagi kehidupan kita, atau yang terjadi justru sebaliknya. Mari kita menata diri dengan lebih baik lagi agar kesalahan dan kegagalan ditahun lalu tidak akan terulang ditahun ini.

Bapak/Ibu, sahabat-sahabatku yang saya cintai...

Menggunakan waktu dengan sebijak mungkin adalah tanggung jawab bagi kita semua. Bukan untuk orang lain, bukan untuk kepentingan orang lain, tetapi untuk kepentingan kita sendiri. Mari menghindari untuk membuang waktu kita secara percuma, karena waktu yang kita miliki akan senantiasa menyempit.

Mari berusaha dengan sepenuh hati untuk menyadarkan diri bahwa menggunakan waktu dengan sebijak mungkin adalah salah satu kunci terpenting dalam mengharungi kehidupan untuk menuju masa depan yang lebih baik. Jangan pernah meyia-nyiakan waktu yang kita punya, karena esok kita tidak akan memilikinya lagi.

Sahabat-sahabatku sekalian yang saya cintai...

Waktu akan terus berjalan bak air disungai yang terus mengalir, dan suatu saat air itu akan mengering, dan sebelum kita kehabisan air itu maka sudah pasti kita harus menggunakan air tersebut untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat.

Tahun demi tahun terus berganti. Waktu yang kita punya tak penah lebih banyak dari hari kemarin, jadi marilah kita memanfaatkan waktu yang masih tersisa untuk kegiatan-kegiatan yang mulia, dan tidak menggunakannya untuk hal-hal atau aktivitas yang sia-sia.

Bapak/Ibu dan para hadirin semuanya....

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga ditahun baru ini kita semakin lebih siap untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan kebersediaan kita untuk menggunakan waktu yang kita punya dengan sebijak mungkin.

Bapak/Ibu dan para hadirin semuanya...

Demikian, semoga hari ini akan menjadi awal bagi kita semuan untuk mewujdukan kehidupan yang lebih baik lagi, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Itulah contoh teks pidato tema tahun baru, yang mungkin sedang Anda butuhkan sebagai bahan referensi. Semoga artikel contoh teks pidato ini bermanfaat bagi sahabat pembaca. Jika Anda sedang membutuhkan ontoh teks pidato lainnya, silakan baca contoh naskah pidato tema pendidikan, dan contoh teks pidato tema Remaja.


0 comments

Post a Comment