Contoh Naskah Drama Perpisahan

Naskah drama yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah naskah drama dengan tema perpisahan. Sebelumnya saya sudah memposting beberapa artikel terkiat, yaitu contoh naskah drama pendidikan, naskah drama persahabatan, dan contoh naskah drama komedi atau naskah drama lucu.

Drama bertema perpisahan biasanya sering kita lihat dimainkan disekolahan atau lembaga pendidikan lainnya pada saat tiba waktu perpisahan. Dan bagi Anda yang membutuhkan contoh teks dialog drama tema perpisahan, silakan simak contohnya dibawah ini.

Skenario Drama Perpisahan

Bronnie, Bastian dan Jonathan merupakan 3 bersahabat. Mereka adalah sahabat karib antara satu sama lain. Bronnie, Bastian dan Jonathan senantiasa bersama-sama melalaui kehidupan masing-masing semenjak mereka masih duduk dibangku sekolah dasar.

Sampai di bangku sekolah SMP mereka masih menjadi teman sekelas. Bronnie, Bastian dan Jonathan bersekolah di sekolahan yang sama dimana mereka banyak berbagi kehidupan sosialnya dan juga berbagi perihal lingkup pendidikan.

Pemeran drama:

- Kenny sebagai Bronnie
- Donny sebagai Bastian
- Leonardo sebagai Jonathan

Siang hari itu berkumpul bersama. Tak seperti biasanya, pada saat itu kebersamaan mereka terlihat seperti ada yang beda mengingat mereka akan berpisah guna melanjutkan jenjang pendidikan masing-masing ditempat yang berbeda.

Pada suatu malam mereka bertiga berkumpul disebuah halaman. Mereka terlihat sedang berbincang-bincang dengan mimik yang sangat serius, dan membicarakan program pendidikan masing-masing ditingkat sekolah lanjutan akhir.

Dialog naskah drama:

Bronnie:
Bas, Jon bentar lagi kita bakal pisahan. Ga tau gimana rasanya negjalanin hari-hari tanpa kalian.

Bastian:
Pisah kan cuman masalah beda tempat tinggal aja Ron, toh kita juga masih bisa kontekan.

Jonathan:
Bener tu Ron. Kita emang ga lagi punya waktu untuk ngumpul, tapi kita kan masih bisa smsan atau telponan.

Bronnie:
Ya, cuman kayaknya bakalan sepi kalau kalian ga ada.

Bastian:
Uda Ron, ga usah ngebahas yang itu. Mending kamu fokus aja sama pendidikan kamu.

Jonathan:
Iya, dimanapun kita berada kita tetap sahabat sejati. Dan tugas kita nanti adalah tetap fokus pada pendidikan kita di SMA.

Bronnie:
Bas, kamu udah pasti masuk ke SMA.. Kan?

Bastian:
Ya, ku udah pasti masuk di SMA.. Dan aku juga udah ngasih tau sama ortu, mereka udah setuju.

Bronnie:
Bagus lah. Eh, kamu Jon? Jadi masuk SMA.. ?

Jonathan:
Ya, aku juga udah pasti masuk di SMA.. Ku udah banyak cerita sama ortu tentang sekolahan baruku itu, dan mereka ngedukung aku.

Bronnie:
Yup, sip.. Berarti kita semua tinggal fokus saja sama pendidikan kita. Belajar yang giat dan jadi siswa terbaik dikelas kita.

Jonathan:
Okey, sip sob.

Bastian:
Yups, benar itu!

Pagi hari itu mereka bertiga bertemu dirumah Bronnie. Ini merupakan pertemuan terakhir mereka sebelum mereka pisahan mengingat mereka bertiga akan melanjutkan pendidikan masing-msing di sekolah tingkat akhir pada sekolahan yang berbeda.

Bronnie:
Bas, Jon ini mungkin kali terakhir kita bisa ngumpul karena nanti siang kita sudah berangkat. Seperti yang kita singgung kemarin, meski kita jauhan kita masih sahabat karib dan kita akan tetap jaga komunikasi.

Bastian:
Benar, dimanapun kita berada kita bertiga tetap akan selalu bersama-sama meski pada saat kita tidak bisa berjabat tangan. Kita jauh, tapi hati kita selalu dekat.

Jonathan:
Ya, bener kalian. Pokoknya kita harus focus pada sekolah kita dan kita masih punya kesempatan untuk ngumpul bareng seperti biasa pas kita lagi liburan sekolah.

Bronnie:
Ok, thanks banget kalian udah menjadi sahabat terbaikku.

Bastian:
OK

Jonathan:
Yupss

Jonathan dan Bastian akhirnya berpamitan sama sahabat karibnya, Bronnie.

Bastian:
Ok Ron, aku pamitan ya.. Jaga diri kamu baik-baik. Ingat, prioritaskan pendidikan dan jadilah siswa terbaik dikelas kamu.

Bronnie:
Yup, tentu. Kamu juga, kamu harus belajar dengan sungguh-sungguh. Jangan kebanyakan main, dan jadilah anak yang bisa negabanggain ortu kamu.

Jonathan:
Ron, aku pamitan ya.. do’ain aja semoga semuanya lancar dan tidak ada kendala apa pun. Terimakasih udah menjadi sahabat terbaikku. Banyak hal penting yang bisa ku jadikan pembelajaran saat bersama kamu dan juga Bastian.

Bronnie:
Yup, jaga diri baik-baik.

Bastian:
Good luck Jon!

Kemudian Jonathan dan Bastian akhirnya keluar dari rumah Bronnie. Bastian dan Jonathan pulang kerumah masing-masing untuk melakukan persiapan, karena siang itu juga mereka akan segera berangkat.

Demikian contoh naskah drama 3 orang dengan tema perpisahan. Semoga artikel contoh teks dialog drama ini bermanfaat bagi Anda.


0 comments

Post a Comment