Contoh Artikel Kesehatan

Artikel kesehatan akan menjadi bahasan kita pada kesempatan posting artikel pendidikan kali ini. Artikel kesehatan sendiri merupakan artikel yang membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Pada postingan sebelumnya saya sudah menulis artikel contoh makalah pendidikan, dan contoh naskah drama tema pendidikan. Kali ini saya ingin berbagi kepada sahabat pembaca sebuah artikel pendidikan yang diharapkan berguna bagi para sahabat pembaca.

Artikel kesehatan ada banyak jenisnya. Bergantung pada bidang kesehatan yang Anda kuasai, Anda dapat menuliskan artikel kesehatan untuk berbagai topik. Misalkan artikel kesehatan tubuh, artikel kesehatan mata, artikel kesehatan wajah, dsb.

Dan bagi Anda yang sedang mencari referensi contoh artikel kesehatan, berikut ini salah satu contoh dari artikel kesehatan.

Tips Mengatasi Mata Minus dan Kiat Untuk Mencegahnya

Mata minus adalah kondisi dimana pandangan mata menjadi rabun. Seorang penderita mata minus diharuskan menggunakan alat bantu berupa kaca mata supaya jarak pandang penglihatannya dapat normal seperti orang yang tidak menderita penyakit ini.

Minus diklasifikasikan dalam beberapa tingkatan. Nilai minus mata seseorang bisa tergolong ringan, hingga minus yang cukup parah. Baik minus ringan maupun minus parah keduanya membutuhkan penyikapan yang tepat, dan salah satunya adalah dengan menggunakan alat bantu, seperti kaca mata minus atau lensa penerang.

Bagi Anda yang belum seberapa mengerti apa dan bagaimana penyakit minus pada mata itu bisa timbul, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menjadikan mata seseorang menjadi minus.

Beberapa penyebab kemampuan mata menurun :
  1. Pola makan tidak/kurang sehat, seperti asupan karbohidrat sederhana yang berlebihan dan makanan yang terlalu diolah, serta makan ketika merasa stress
  2. Kebiasaan membaca yang salah seperti membaca sambil tiduran.
  3. Polutan di udara, air dan makanan (bahan kimia, pengawet, dll)
  4. Konsumsi kadar gula yang berlebihan
  5. Kurang asupan sinar matahari
  6. Tempat kerja kurang baik
  7. Terlalu banyak menonton tv
  8. Memakai monitor komputer yang radiasinya tinggi, dll.
Bagi Anda yang tidak ingin menderita mata minus, ada baiknya Anda menerapkan beberapa langkah penyegahan. Dan berikut ini adalah beberapa kiat sehat untuk menghindarkan mata Anda dari menderita minus.

Cara Mengurangi Minus Mata :
  1. Lepaskan kacamata jika dalam kondisi memungkinkan
  2. Lihatlah ke objek-objek dengan jarak pandang berbeda
  3. Berkedip secara normal, tidak teralu cepat dan lambat
  4. Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini dapat membantu otot menjadi lunak.
  5. Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  6. Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya tau buah buahan yang asam.
  7. Usahakan pergi ke tempat pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas. Ini akan membantu mata Anda terbebas dari minus.
Menderita mata minus adalah sebuah hal yang cukup mengganggu, oleh yang demikian maka sebakinya Anda peduli terhadap kesehatan mata Anda dan senantiasa berprilaku sehat agar bisa terhindar dari penyakit rabun ini.

Demikian contoh artikel kesehatan, Semoga artikel kesehatan ini berguna bagi Anda yang sedang mencari ferensi contoh artikel pendidikan tentang kesehatan.



Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Artikel Kesehatan
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Artikel Kesehatan ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.