2 Cerpen Motivasi yang Sangat Menginspirasi

Cerpen motivasi yang akan saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan kali ini mengisahkan kehidupan seorang remaja dalam mengharungi kehidupannya disekliling orang-orang yang dapat merusakan jati diri dan kepribadiannya.

Cerpen Motivasi Singkat yang Inspiratif


Cerpen lainnya : Cerpen Perjuangan Seorang Remaja

Berikut cerpen motivasi sosial yang diharapkan bermanfaat bagi sahabat pembaca dengan mengambil pelajaran darinya.

1. Menangkal Pengaruh Negatif Lingkungan


Dani merupakan seorang remaja yang tinggal disebuah tempat terpencil dengan dinamika masyarakat yang kurang mendukung untuk proses pengembangan jati dirinya. Dia menjalani hari-hari disekeliling orang-orang yang bodoh, enggan menghargai orang lain, mudah iri, dan tidak mencerminkan sebagai individu yang berkualitas.

Bagi Dani, menghabiskan waktu disekeliling orang-orang yang dianggapnya sebagai komunitas beramasalah membuat dia merasa sangat tidak nyaman. Bahkan, seringkali dia berpikir ingin keluar dari kerumunan orang-orang tersebut dan tinggal disebuah tempat yang lebih layak serta terbebas dari arogansi sekumpulan orang bodoh yang notabene mereka tidak tahu siapa diri mereka. Namun, remaja ini memutuskan untuk tetap tinggal ditempat kelahirannya tersebut dan berusaha membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif yang berpotensi menghancurkan masa depannya.

Dani sangat berbeda dari kebanyakan remaja dikampungnya. Dani adalah sosok remaja yang selalu memiliki keinginan untuk berbenah, berusaha secara maksimal, fokus dengan apa yang dia kerjakan, dan tidak mudah terbawa dengan pengaruh lingkungan yang sangat tidak sejalan dengan prinsipnya.

Ketika berinteraksi dengan sejumlah orang disekeliling seringkali dia merasakan sebuah nuansa yang sangat bertentangan dengan ideologi dia, namun dia menyadari bahwa hal tersebut adalah konsekuensi dari bermasyarakat dengan orang-orang yang tidak memiliki cukup wawasan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dani tetap menjadi dirinya sendiri, dan cita-citanya untuk merealisasikan level kehidupan yang lebih baik terus dia perjuangkan tanpa terpengaruh dengan energi negatif dari sekumpulan orang menyesatkan yang mewarnai hari-harinya. Dia tetap menatap masa depannya dan terus berusaha serta berjuang sesuai kapasitas yang dia miliki.

Waktu demi waktu terus berjalan, dan akhirya Dani berhasil menggapai sebagian dari espektasinya. Dani berhasil membangun sebuah ide bisnis yang dirintisnya tanpa modal uang berkat kejelihan dan ketekunannya.

2. Kesuksesan Besar Seorang Perempuan Sederhana


Dea, seorang gadis kelahiran 1996 dari keluarga yang biasa-biasa saja. Meski di masa kecil hidup sangat sederhana, namun kini ia menjadi wanita sukses besar berkat perjuangan dan kerja kerasnya yang tak kenal lelah.

Dea benar-benar merintis bisnisnya di bidang konveksi dari nol, dan saat ini wanita berparas Jawa ini telah memiliki banyak perusahaan dalam berbagai bidang, termasuk perhotelan.

Di masa muda, Dea memutuskan berhenti sekolah sebelum lulus SMA, ia memulai usahanya sebagai pedagang pakaian. Setelah melihat potensi wilayah tempat tinggalnya, Dea lantas memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Dengan modal sekitar 500 ribu hasil dari menjual barang miliknya, ia mulai merintis usahanya dari nol. Dalam perjalanannya, masalah tentu sempat meghambatnya, namun berkat keuletannya, bisnis konveksi Dea pun akhirnya berkembang pesat.

Sukses dengan bisnis pertamanya tak lantas membuat Dea puas diri. Ia kemudian merintis bisnis lain, yaitu perhotelan. Dengan bisnis konveksi yang telah menuai kesuksesan besar, Dea pun memiliki modal yang cukup untuk merambah ke bisnis perhotelan.

Sukses dalam menjalankan bisnis konveksi memberikan modal yang sangat berharga bagi Dea. Tidak semata-mata soal uang, tapi perjalanan dalam mengembangkan sebuah bisnis saat mengembangkan bisnis konveksinya menjadi modal yang sangat penting bagi dirinya untuk kemudian kembali menuai kesuksesan dibidang perhotelan.

Cerpen Motivasi yang Sangat Menginspirasi

Demikianlah dua buah cerpen motivasi yang dapat saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan ini. Semoga cerpen motivasi diatas dapat memberikan suntikan energi positif buat para pembaca.


0 comments

Post a Comment