Cerpen Motivasi

Cerpen motivasi yang akan saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan kali ini mengisahkan kehidupan seorang remaja dalam mengharungi kehidupannya disekliling orang-orang yang dapat merusakan jati diri dan kepribadiannya.

Cerpen lainnya : Cerpen perjuangan seorang remaja

Berikut cerpen motivasi sosial yang diharapkan bermanfaat bagi sahabat pembaca dengan mengambil pelajaran darinya.

Dani merupakan seorang remaja yang tinggal disebuah tempat terpencil dengan dinamika masyarakat yang kurang mendukung untuk proses pengembangan jati dirinya. Dia menjalani hari-hari disekeliling orang-orang yang bodoh, enggan menghargai orang lain, mudah iri, dan tidak mencerminkan sebagai individu yang berkualitas.

Bagi Dani, menghabiskan waktu disekeliling orang-orang yang dianggapnya sebagai komunitas beramasalah membuat dia merasa sangat tidak nyaman. Bahkan, seringkali dia berpikir ingin keluar dari kerumunan orang-orang tersebut dan tinggal disebuah tempat yang lebih layak serta terbebas dari arogansi sekumpulan orang bodoh yang notabene mereka tidak tahu siapa diri mereka. Namun, remaja ini memutuskan untuk tetap tinggal ditempat kelahirannya tersebut dan berusaha membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif yang berpotensi menghancurkan masa depannya.

Dani sangat berbeda dari kebanyakan remaja dikampungnya. Dani adalah sosok remaja yang selalu memiliki keinginan untuk berbenah, berusaha secara maksimal, fokus dengan apa yang dia kerjakan, dan tidak mudah terbawa dengan pengaruh lingkungan yang sangat tidak sejalan dengan prinsipnya.

Ketika berinteraksi dengan sejumlah orang disekeliling seringkali dia merasakan sebuah nuansa yang sangat bertentangan dengan ideologi dia, namun dia menyadari bahwa hal tersebut adalah konsekuensi dari bermasyarakat dengan orang-orang yang tidak memiliki cukup wawasan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dani tetap menjadi dirinya sendiri, dan cita-citanya untuk merealisasikan level kehidupan yang lebih baik terus dia perjuangkan tanpa terpengaruh dengan energi negatif dari sekumpulan orang menyesatkan yang mewarnai hari-harinya. Dia tetap menatap masa depannya dan terus berusaha serta berjuang sesuai kapasitas yang dia miliki.

Waktu demi waktu terus berjalan, dan akhirya Dani berhasil menggapai sebagian dari espektasinya. Dani berhasil membangun sebuah ide bisnis yang dirintisnya tanpa modal uang berkat kejelihan dan ketekunannya.

Demikian cerpen motivasi yang dapat saya share dengan sahabat pembaca pada posting artikel sosial kali ini. Semoga cerpen motivasi ini dapat memberikan suntikan energi positif buat para pembaca.


Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cerpen Motivasi
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cerpen Motivasi ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cerpen Motivasi "

Posting Komentar