Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Alat Berat

Menulis surat lamaran kerja seakurat mungkin adalah sebuah keharusan dalam upaya untuk mendapatkan pekerjaan diperusahaan yang sedang Anda incar. Kelengkapan dan kandungan formalitas dalam penulisan sebuah surat lamaran akan menjadi bahan pertimbangan bagi kepala bagian Personalia untuk menerima Anda atau sebaliknya.

Pada posting kali ini saya akan berbagi kepada Anda contoh surat lamaran kerja untuk bagian operator alat berat. Operator alat berat sendiri tentunya ada banyak sekali, salah satunya adalah operator alat berat excavator. Semoga dengan adanya contoh dibawah ini Anda dapat membuat surat lamaran yang bagus dan benar sebagaimana contoh pada artikel ini.

Dalam menulis surat permohonan kerja, dimanapun bagian yang ingin Anda tempati secara garis besar sebenarnya tidak banyak dibedakan, baik surat lamaran untuk bagian Administrasi, surat lamaran bagian keuangan, surat lamaran di bank, maupun surat lamaran untuk posisi sebagai operator alat produksi. Yang paling ditekankan adalah standar penulisan surat lamaran itu sendiri.

Dan bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh surat lamaran kerja untuk operator alat berat, berikut ini adalah contohnya.

Kepada HRD Manager
PT. INDO KENCANA KONTRAKOTOR
Jl. Jendral Sudirman No. 10 Samaringa - Kalimantan Timur xxxxx
No. Telp / No. Fx ...............................
up. Bapak Nur Rohman, S.T.
di- Tempat

Hal : Surat Lamaran Kerja
Lamp. : -

Dengan hormat,
Saya yang berketerangan dibawah ini :

Nama lengkap : Yantho Maningga
Tempat/tgl. Lahir : 12 Juni 1979
Jenis kelamin : Laki-laki
Pendidikan : SMK
Agama : Islam

Sesuai dengan informasi yang saya dapat dari berita harian Tribun Kaltim edisi Sabtu 17 Agustus 2013 bahwasannya sedang dibuka lowongan pekerjaan di PT. INDO KENCANA KONTRAKOTOR untuk menjadi operator alat berat ............................, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak, dan untuk melengkapi administrasi lamaran, berikut saya lamprikan beberapa foto copy dokumen pribadi saya, berupa :

Foto copy KTP : 2 (dua) lembar
Foto copy Ijazah terakhir : 2 (dua) lembar 
Foto copy Biodata diri : 1 (satu) lembar
Foto copy SKCK : 2 (dua) lembar
Foto copy SIM : 2 (dua) lembar
Foto copy Surat Pengalaman Kerja : 1 (satu) lembar
Pas Foto ukuran 4x6 : 3 (tiga) buah foto

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diberikan kesempatan mengikuti sesi wawancara guna memberikan penjelasan lebih lanjut mengenahi skill saya. 

Atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan banyak terimakasih.

Samarinda, 18 Agustus 2013
Hormat saya,

Tanda tangan&Materai

Yantho Maningga
Pemohon

Note:
Jangan lupa untuk mencantumkan semua dokumen penting seperti yang dijelaskan diatas. Jika Anda belum memiliki daftar riwayat hidup atau biodata diri, silakan membuatnya terlebih dulu.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Alat Berat
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Alat Berat ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

close