Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Contoh surat permohonan sumbangan dana - Permohonan bantuan dana atau sumbangan dana biasanya dibuat/diajukan dengan menyertakan proposal, seperti proposal bantuan dana untuk sekolahan, yayasan pendidikan, panti asuhan dan lain sebagainya.

Bergantung pada lembaga atau organisasi yang membutuhkan sumbangan, hal tersebut tidak selalu harus diajukan dengan menyertakan proposal. Ada beberapa jenis permohonan sumbangan yang dalam hal ini tidak perlu menyertakan sebuah proposal, seperti permohonan bantuan dana kepada warga masyarakat untuk dialokasikan pada pembangunan tempat ibadah (masjid/mushollah).

Berikut contoh surat permohonan sumbangan dana untuk keperluan biaya pembangunan masjid/mushollah.

Contoh Surat Permohonan Sumbangan Dana


Kepada Yth,
Bpk/Saudara : .................................
di-
     Tempat

Hal : Permohonan Bantuan Dana
Lampiran


Assalamu'alikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Al-Falaq Desa Sukaramai, Kec. Karangtengah yang sesuai estimasi kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah), maka dengan ini kami mengetuk hati Bpk/Saudara agar sudi kiranya memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada Saudara:

1. Ahmad Ubaidillah
2. Lukman Syarif
3. Abd. Huda

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kedermawanannya disampaikan banyak terimakasih.

Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Sukaramai, 12 Mei 2103
Hormat kami,



M. RAMLAN M. IHSAN Drs. ALI HUDA
Ketua Panitia Sekretaris Kpl. Ds. Sukaramai

Baca contoh surat lainnya:


Demikian referensi contoh surat permohonan sumbangan dana, semoga contoh surat diatas bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya.
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

1 Response to "Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana"

close