Contoh Surat Peringatan

» ,,
Contoh surat teguran – Dalam Etika bekerja seorang karyawan diwajibkan untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan menunjukkan sikap profesinalisme dalam bekerja. Bentuk-bentuk pelanggaran selama bekerja akan mengakibatkan seorang karyawan diberikan surat teguran pertama (SP1) yang berpotensi menjadikan karyawan bersangkutan dikeluarkan dari tempat kerjanya.

Surat peringatan/surat teguran biasanya akan dikeluarkan secara bertahap, surat peringatan pertana, surat peringatan kedua (sebagian perusahaan menjadikannya sebagai surat peringatan terakhir), dan surat peringatan ketiga atau yang terakhir.  Setelah dikeluarkannya surat peringatan pertama dan karyawan yang bersangkutan masih melanggar, maka yang bersangkutan akan dikeluarkan dari tempat kerja.

Contoh surat sebelumnya; contoh surat lamaran kerja berdasarkan informasi, contoh surat CV lengkap, contoh surat izin tidak masuk kerja, dan contoh surat permohonan. Berikut contoh surat peringatan pertama untuk karyawan

Kop Perusahaan Disini
_____________________________________________________

SURAT PERINGATAN PERTAMA (SP-1)
No. 020/SP-2/PT.CVD/II/2013

Atas nama perusahaan, dengan ini menerangkan bahwa:

Nama : Iman Alian
Jabatan : Staff Operator Produksi

Diberikan surat peringatan pertama terkait dengan tindak pelanggaran yang saudara lakukan, yakni tidak masuk kerja selama dua hari tanpa memberikan surat izin kepada perusahaan melalui staff terkait (Administrasi).

Surat peringatan pertama ini belaku mulai tanggal 12 bulan Februari tahun 2012 dan berakahir pada tanggal 12 bulan Maret tahun 2013 (satu bulan masa peringatan).

Selama masih dalam status diperingatkan, yang bersangutan tidak diperbolehkan melanggar tata tertib kerja sebagaimana yang tercantum dalam surat perjanjian kerja (SPK) atau bersedia menerima resiko pemecatan.

Demikian surat peringatan pertama ini dibuat agar dapat ditaati sebagaimana mestinya. Diharapkan yang bersangkutan berkenan merubah sikap dan mampu menunjukkan sikap profesinoalisme dalam bekerja.

11 Februari, Surakarta 2013

Dibuat oleh, Diketahui oleh, Disetujui oleh,
Aminuddin N. Sultan Iman Alian
Ka. Administrasi Manager Penerima peringatan

Bagikan / like artikel :