Contoh Surat Permohonan Sumbangan Dana

» ,,
Surat permohonan sumbangan dana memiliki beberapa bentuk. Ada yang disertai dengan proposal, dan ada juga yang cukup dengan menggunakan format surat sederhana. Bergantung pada skala dan kemana permohonan sumbangan tersebut akan ditujukan.

Sumbangan dana biasanya juga dialamatkan untuk masyarakat/warga setempat. Sumbangan swadaya masyarakat biasanya untuk program pembangunan sarana pendidikan lokal, sarana olahraga atau pembangunan tempat beribadah (Masjid, Mushollah).

Jika anda sedang membutuhkan contoh surat untuk permohonan sumbangan dana (sumbangan dana swadaya masyarakat), berikut contoh format surat permohonan bantuan dana yang bisa anda gunakan.

KOP SURAT
........................................................................................................................................

Kepada Yth,
Bapak/Ibu, Saudara (i) : ………………………….
Di-Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya dan diberikan kemurahan rizki, Amin.

Sehubungan dengan rencana pembangunan sarana tempat beribadah (Mushollah Al-Iman) yang dalam perkiraan kami akan menghabiskan biaya sebesar Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah), maka dengan ini kami bermaksud untuk memohon kedermawanan Bapak/Ibu/Saudara (i) untuk memberikan sumbangan dana seikhlasnya guna dialokasikan untuk keperluan tersebut.

Sumbangan dari Bapak/Ibu/Saudara (i) dapat diserahkan kepada panitia yang namanya kami sebutkan dibawah ini :

1. Nama panitia
2. -
3. -

Demikian surat permohonan sumbangan ini kami buat, terimakasih atas kebersediannya untuk memberikan bantuan. Semoga amal ibadah kita dapat diterima disisi-Nya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tarakan, 12 September 2015
Hormat kami,


Ketua Panitia
Sultan Arifin Yahya 

Bagikan / like artikel :
/[ 0 komentar Untuk Artikel Contoh Surat Permohonan Sumbangan Dana]\

Poskan Komentar